― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanDinsos Asahan Gelar Survei Yayasan Cerdas Bapokat Nusantara

Dinsos Asahan Gelar Survei Yayasan Cerdas Bapokat Nusantara

Sei Kepayang Barat (Klik Cerah) – Dinas Sosial Kabupaten Asahan melalui Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan survei di Yayasan Pendidikan dan Sosial Cerdas Bapokat Nusantara, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat. Survei ini dilakukan sebagai landasan untuk penerbitan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial pada Dinsos Asahan, Selasa 23 April 2024.

Kepala Dinas Sosial Asahan, Asrul Wahid SE MSi, mengatakan survei ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa yayasan tersebut memenuhi syarat dan standar yang ditetapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Melalui survei ini, Bidang Pemberdayaan Sosial dapat mengevaluasi dan mengidentifikasi kelayakan yayasan untuk mendapatkan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Dalam survei ini, tim dari Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan kunjungan langsung ke Yayasan Pendidikan dan Sosial Cerdas Bapokat Nusantara. Mereka melakukan peninjauan terhadap fasilitas, program, dan kegiatan yang dilakukan oleh yayasan. Selain itu, tim juga berinteraksi dengan pengurus yayasan dan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang yayasan tersebut.

“Tujuan dari survei ini adalah untuk memastikan bahwa yayasan tersebut memenuhi persyaratan administratif, memiliki program yang sesuai dengan tujuan sosial, dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dengan penerbitan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial, yayasan dapat diakui secara resmi oleh Dinas Sosial Kabupaten Asahan dan mendapatkan akses ke berbagai sumber daya dan dukungan yang diperlukan,” terangnya.

Penerbitan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa yayasan tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini memberikan jaminan bahwa yayasan tersebut beroperasi secara legal dan dapat dipercaya dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Dalam melakukan survei ini Bidang Pemberdayaan Sosial Kabupaten Asahan bekerja dengan teliti dan objektif. Mereka memastikan bahwa semua aspek yang relevan dievaluasi dengan seksama, termasuk keberlanjutan program, keberadaan struktur organisasi yang jelas, dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku,” sebutnya.

Setelah melakukan survei, tim dari Bidang Pemberdayaan Sosial akan melakukan analisis terhadap data dan informasi yang diperoleh. Berdasarkan hasil analisis ini, mereka akan membuat rekomendasi terkait penerbitan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial kepada yayasan tersebut.

Dinas Sosial Kabupaten Asahan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan memastikan bahwa yayasan-yayasan di wilayah tersebut memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan penerbitan Tanda Terdaftar Lembaga Kesejahteraan Sosial, diharapkan yayasan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memenuhi kebutuhan sosial. (*/kom)