― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraAKBP Taufiq Minta Personel Santun ke Masyarakat

AKBP Taufiq Minta Personel Santun ke Masyarakat

Talawi (Klik Cerah) – Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menekankan performa personel dan menggiatkan pemberantasan judi serta narkoba di wilayah hukum (wilkum) masing-masing polsek.

Penekanan tersebut disampaikan Kapolres saat menyertai kunjungan kerja (kunker) Ketua PC Bhayangkari Desy Taufiq Hidayat di Polsek Labuhan Ruku dan 3 Polsek jajaran lainnya pada Rabu 24 April 2024.

“Personel saya tekankan agar memperhatikan penampilan atau performa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Cara berbicara kepada masyarakat harus baik dan santun,” tukasnya.

Taufiq juga minta seluruh personel harus ikhlas dan tanggung jawab dalam bekerja dan membuat kenyamanan di masyarakat. “Karena perilaku dan ucapan kita dipantau oleh masyarakat. Jadi kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut Kapolres minta agar personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Diingatkan Taufiq, kunci semua keberhasilan adalah kekompakan antar personel. Demikian pula ibu-ibu Bhayangkari harus juga kompak dan mendukung suami dalam menjalankan tugas.

Terkait narkoba, balap liar, perjudian dan kejahatan lainnya, Kapolres menekankan agar ke depan lebih serius dalam penanganannya. “Tugas kita ke depan harus makin serius dalam menghilangkan narkoba, balap liar, perjudian dan kejahatan lainnya di Batu Bara. Jangan sampai terjadi polarisasi antara Polres dan Polsek. Kita adalah keluarga besar, jangan pernah merasa disukai oleh masyarakat. Jadi kita harus menjaga bicara yang baik sehari hari,” tegasnya.

Saat mendampingi Ketua PC Bhayangkari di Polsek Lima Puluh, Taufiq merasa prihatin melihat kondisi Polsek Lima Puluh yang menyewa gedung sebagai kantor. Untuk itu, Taufiq mengatakan saat ini sedang mengusahakan Mapolsek Lima Puluh di tempat yang baru dan lebih baik.

Pada kunker tersebut, Ketua PC Bhayangkari, Desy Taufiq Hidayat meminta anggota Bhayangkari mendukung tugas masing-masing suami dalam menjalankan tugas kepolisian. Usai memberi arahan kepada anggota Bhayangkari, Desy meninjau Pekarangan Pangan Lestari (P2L) masing-masing Polsek. (*/hum/mpo)