― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanTK AHA Jadi Pilihan Karena Banyak Program Unggulan

TK AHA Jadi Pilihan Karena Banyak Program Unggulan

Kisaran (Klik Cerah) – Minat orangtua untuk mendaftarkan anak-anaknya ke Taman Kanak-kanak Asmaul Husna Asahan (TK AHA) sangat tinggi. Terbukti, dari 60 kuota yang tersedia pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025, hampir seluruhnya terisi.

Kepala TK AHA, Edmi Ernawati SPd, mengatakan setiap tahun pihaknya memang hanya menyediakan 60 kuota pendaftar saja. “Hingga hari ini kuota untuk pendaftar hanya tinggal 15 orang lagi. Ada yang mendaftar secara online, ada juga yang offline,” ujarnya, Jumat 19 April 2024.

Edmi menerangkan, sejak November tahun lalu sudah ada siswa yang mendaftar. “Kuota sudah hampir penuh dan kami segera menutup pendaftaran. Saat ini jumlah siswa untuk tahun ajaran baru sudah berjumlah 45 anak,” sebutnya.

Ia mengimbau para orang tua untuk segera mendaftarkan anaknya di TK AHA, jangan ketinggalan. Bagi orangtua yang akan mendaftar offline bisa langsung datang ke TK AHA, Jalan Ir H Juanda, Gang Antara No 23 D, Kelurahan Gambir Baru, Kisaran.

Menurutnya, TK yang dipimpinnya jadi pilihan para orangtua karena salah satu keunggulan di TK AHA yang belum tentu ada di sekolah TK atau PAUD yang lain. “Karena kita punya program pembelajaran yang 100% seru,”ucapnya.

Diantaranya program Membaca Lancar Tanpa Mengeja, dimana metode tersebut diciptakan sendiri dan digunakan selama 17 tahun. Kemudian Berhitung Cepat juga metode yang diciptakan sendiri dan sudah digunakan 10 tahun di TK AHA.

Ada juga English For Kids atau anak mampu berbahasa Inggris dasar dengan metode percakapan sehari-hari lewat lagu dan praktik tanpa menghafal. Lalu, Arabic For Kids atau anak mampu bahasa Arab Dasar lewat lagu. Dan juga Islamic Story, pembelajaran mengenai berbagai cerita Islami seperti kisah para Nabi dan Rasul, para Malaikat serta Tadabbur Ayat.

“Kemudian naik odong-odong gratis ke berbagai tempat sebagai agenda rutin untuk menambah wawasan dan petualangan di masa kecil,” ungkapnya.

Tahun ini, lanjutnya, TK AHA memiliki program ekstrakulikuler yang sangat seru. “Alhamdulillah, kami akan mengadakan kegiatan drumband untuk anak-anak di TK AHA. Masya Allah sudah tidak sabar menyambut siswa baru di TK AHA,” ujarnya.

Ia berharap semoga setiap kegiatan yang dilakukan di TK AHA, Allah memberikan kebaikan dan keberkahan di dalamnya, sehingga apa yang diajarkan kepada anak-anak didik akan mereka bawa untuk membanggakan Indonesia. “Tentunya jadi generasi yang luar biasa. Aamiin,” tandasnya. (dan)