― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanPAN Asahan Ungkap Kriteria Bacalon Bupati Asahan 2024-2029

PAN Asahan Ungkap Kriteria Bacalon Bupati Asahan 2024-2029

Kisaran (Klik Cerah) – DPD PAN Asahan membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati Asahan 2024-2029. Kriteria yang dicari adalah sosok yang mampu melakukan pemerataan pembangunan dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), serta mampu memperjuangkan nasib tenaga honorer, baik itu guru maupun tenaga medis. Kriteria tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Asahan, Syaddad Nasution, Kamis 18 April 2024.

Menurutnya, hasil rapat pembentukan panitia pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati Asahan, PAN telah membuka pendaftaran Bacalon Bupati pada 18 April-7 Mei 2024. “Pembukaan pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati Asahan ini sesuai instruksi dan arahan dari DPP PAN,” jelasnya.

Lebih rinci, anggota DPRD Asahan ini menyebutkan bahwa PAN hanya mengusung sosok pekerja keras dan mampu memperbaiki pembangunan di Asahan, terutama infrastruktur jalan, bisa meningkatkan PAD, meningkatkan pelayanan masyarakat, serta bisa menaikkan derajat para tenaga honorer. “Artinya kita mencari sosok yang bisa membangun Asahan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pendaftaran Bacalon Bupati Asahan dilaksanakan di Kantor DPD PAN Asahan, Jalan Melati, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur. Pendaftaran dimulai sejak 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan terbuka untuk umum.

DPP PAN telah menugaskan sebanyak tiga orang kadernya di DPD PAN Asahan yang disebut sebagai Tim Penjaringan untuk membuka pendaftaran, yaitu Syahriful Gandi, Anda Suhenda Rambe dan Syairah. “Para Bacalon yang memenuhi kriteria dan memenuhi administrasi, akan diajukan kepada DPP PAN untuk diputuskan yang siapa yang paling layak,” ungkapnya.

Apakah ada kader partai yang bakal maju, Syaddad menjelaskan sejauh ini belum ada kader partai yang bakal maju untuk Balon Bupati Asahan. “Kita lihat saja nanti siapa saja yang akan mendaftar,” tambahnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini sudah tiga orang yang melakukan pendekatan komunikasi. “Baru tiga orang yang sudah melakukan pendekatan komunikasi dengan PAN,” jelas Syaddad. (*/was)