― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaTanjungbalaiKorban Kebakaran Semula Jadi Terima Bantuan Sekda

Korban Kebakaran Semula Jadi Terima Bantuan Sekda

Datuk Bandar Timur (klik Cerah) – Walikota Tanjungbalai diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nurmalini Marpaung mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam beraktivitas, baik di dalam atau luar rumah.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur. “Kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai berharap, semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana,” ungkapnya, Selasa 16 April 2024.

Nurmalini mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemko Tanjungbalai terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan 6 unit rumah pada dini hari atau beberapa jam sebelumnya.

Diketahui, sebanyak 6 rumah kontrakan semi permanen di Jalan Putri Malu, Lingkungan VIII, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa 16 April 2024 sekitar pukul 05.40 WIB, habis terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan langsung berupaya memadamkan api. Empat unit mobil Damkar dan satu mesin portable air dikerahkan untuk mengatasi kebakaran ini.

Proses pemadaman api sempat terhambat karena kesulitan akses air. Kurang lebih satu jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut. “Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” kata Surya, seorang petugas Damkar.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi para penghuni rumah kontrakan tersebut tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya. Petugas dari Polres Tanjungbalai dan Polsek Datuk Bandar masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tidak korban jiwa dari kebakaran tersebut. (*/kom)