― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanKakan Kemenag Lakukan Sidak di MAN Asahan

Kakan Kemenag Lakukan Sidak di MAN Asahan

Kisaran (Klik Cerah) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Asahan, Dr H Saripuddin Daulay MPd, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan pada hari pertama masuk madrasah pasca libur Idul Fitri 1445 H, Selasa 16 April 2024.

Kepala MAN Asahan Dra Hj Elda Ayumi MSi menerangkan bahwa sidak tersebut dilakukan sebagai upaya pengawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan dalam menaati aturan masuk kembali bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah seluruh pegawai ASN dan pegawai Non ASN MAN Asahan sudah kembali masuk ke madrasah setelah libur Idul Fitri 1445 H sesuai dengan jadwal masuk kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Pada sela-sela sidaknya, Saripuddin didampingi Elda meninjau media pembelajaran berupa papan tulis digital yang terpasang di ruangan laboratorium komputer. Di kesempatan itu, ia melihat dan memperhatikan pemaparan cara-cara pengoperasian papan tulis digital tersebut yang dipaparkan oleh guru mata pelajaran TIK MAN Asahan, Elis Salim.

“Dengan adanya papan tulis digital seperti ini, para guru harus meng-upgrade kemampuan dirinya dalam bidang teknologi digital, makanya kita harus terus belajar mengikuti perkembangan zaman yang serba teknologi ini,” harapnya.

Sementara Elda Ayumi menyampaikan kepada Kakan Kemenag Asahan bahwa nantinya akan dilaksanakan pelatihan kepada para pendidik, tenaga kependidikan MAN Asahan untuk belajar mengoperasikan dan menggunakan papan tulis digital tersebut.

//Halal Bil Halal// sub judul

Sebelumnya, segenap warga MAN Asahan menggelar acara Halal Bil Halal di lapangan madrasah. Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara, tak terkecuali bagi warga MAN Asahan. Inti dari kegiatan itu adalah saling memaafkan sesama warga madrasah baik itu kepala madrasah, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik kepada bapak/ibu guru atau sebaliknya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN Asahan Dra Hj. Elda Ayumi MSi mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan momentum untuk mengeratkan kembali kebersamaan antara warga MAN Asahan kemudian menjadi jalan pembuka untuk saling memaafkan.

“Kurang lebih selama satu tahun saya di madrasah ini, pasti ada banyak hal-hal baik itu tutur kata maupun sikap saya yang kurang pas atau kurang berkenan di hati bapak dan ibu pendidik, tenaga kependidikan dan seluruh peserta didik MAN Asahan. Dengan kerendahan hati ini saya memohon maaf lahir bathin atas segala khilaf saya kepada semuanya,” tuturnya.

“Terima kasih atas kebersamaan kita selama kurang lebih satu tahun ini, terimakasih atas prestasi-prestasi yang diberikan untuk madrasah ini, semoga Allah SWT memberikan pahala-Nya dan kita semua diberikan kesehatan lahir dan bathin,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Elda Ayumi berpesan kepada seluruh peserta didik MAN Asahan agar menyampaikan salam permohonan maaf lahir bathin untuk orang tua masing-masing di rumah. (*/rel)