― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaTanjungbalaiDanlanal TBA: Jadikan Idul Fitri Perekat Silaturahmi dan Kekeluargaan

Danlanal TBA: Jadikan Idul Fitri Perekat Silaturahmi dan Kekeluargaan

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Danlanal TBA), Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha SE Mtr Opsla, menggelar open house Idul Fitri 1445 H/2024 M di Rumah Dinas Danlanal, Jalan Masjid, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Acara open house ini dihadiri oleh seluruh Prajurit Lanal dan tamu undangan, Rabu malam 10 April 2024.

Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha berharap Idul Fitri dijadikan sebagai moment untuk memperkuat silaturahmi. “Semoga di hari yang fitri ini, kita semua kembali suci dan fitrah, serta dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kami juga berharap dengan momen ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan yang baik,” katanya.

Sementara itu, dalam rangka menjalin silahturahmi dengan pemerintah daerah di hari kemenangan tersebut, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha didampingi Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I, Ny Fina Wido Dwi Nugraha, juga menghadiri acara open house yang digelar oleh Walikota Tanjungbalai, Bupati Asahan dan Bupati Baru Bara.

Sebelumnya, Danlanal TBA bersama Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, dan masyarakat Kota Tanjungbalai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Alun-alun Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah. Usai Sholat Id, Danlanal TBA bersama Forkopimda juga menyapa masyarakat, menjadikan moment Idul Fitri sebagai saling bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, mengucapkan terimakasih dan menyampaikan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M kepada masyarakat Kota Tanjungbalai. “Saya secara pribadi juga mewakili pemerintah, masyarakat dan keluarga meminta maaf jika ada hal perbuatan yang tidak berkenan,” sebutnya.

Dalam khutbahnya saat menjadi khotib Sholad Id tersebut, Waris Tholib menyampaikan tentang pentingnya melakukan penguatan spiritual kepada generasi muda. “Marilah kita berusaha menciptakan satu rumah satu penghapal Al Quran. Karena Al Quran adalah pedoman hidup kita dan penjaga perilaku generasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia meminta masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan menjelang pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi. “Kita akan menghadapi pilkada. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama berdoa dan berusaha agar kota ini tetap kondusif tanpa harus mempermasalahkan perbedaan. Marilah kita perkuat silaturrahmi. Mari kita jadikan kota ini menjadi kota Bersih Narkoba. Semoga Kota Tanjungbalai bisa menjadi Kota Ulama,” pungkasnya.

Malam sebelumnya, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha didampingi Pgs Pasprogar Letda Laut (E) Bayu Bahari, bersama Walikota dan Forkopimda juga menghadiri Festival Tabuh Beduk Malam 1 Syawal menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas Walikota. (*/kom)