― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanMTsN 2 Asahan Gelar Khataman Al Quran dan Penyaluran Zakat Fitrah

MTsN 2 Asahan Gelar Khataman Al Quran dan Penyaluran Zakat Fitrah

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Asahan menggelar khataman Al Quran yang diikuti oleh seluruh siswa dipandu oleh guru pembimbing. Kegiatan khataman ini merupakan penutup dari berbagai kegiatan yang digelar selama bulan suci Ramadhan, Kamis 4 April 2024.

Pantauan di lokasi, seluruh siswa mengikuti kegiatan Khataman Al Quran dipimpin oleh sejumlah siswa. Mereka melantunkan surat demi surat yang terdapat di Juz 30 yang dipandu guru pembimbing, Umi Suriana SAg.

Membaca Al Quran merupakan kegiatan rutin yang wajib dikerjakan setiap pagi setelah melaksanakan Sholat Dhuhah berjamaah selama bulan suci Ramadhan oleh para siswa MTsN 2 Asahan.

“Ini bertujuan untuk membiasakan peserta didik membaca Al Quran, sehingga mereka merasa sangat dekat dengan Al Quran dan membentuk peserta didik yang berakhlaqul karimah,” kata Kepala MTsN 2 Asahan, Drs Daman Huri Lubis MPd.
Dia berharap agar kegiatan Khatam Al Quran tidak diartikan bahwa kegiatan tersebut sebagai akhir (khatam) dari membaca Al Quran, karena membaca Al-Quran tidak ada akhirnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk selalu menghiasi hari-hari mereka dengan Al Quran, bahkan dapat menjadi para penghafal Al Quran ke depannya,” tambahnya.

Di hari yang sama, MTsN 2 Asahan juga menyalurkan zakat fitrah kepada para siswa yang kurang mampu. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan mereka yang kurang mampu di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Kegiatan ini merupakan kerjasama seluruh dewan guru, siswa dan orangtua siswa dalam rangka mewujudkan rasa syukur dan kepedulian kepada sesama serta sebagai bahan pembelajaran bagi siswa.

“Alhamdulillah, tahun ini dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama. Kegiatan ini merupakan kerjasama seluruh dewan guru dan siswa dan kami juga sangat bersyukur atas dukungan penuh dari semua pihak,” ucapnya.

Daman Huri berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus orang tua siswa yang kurang mampu dan dapat membantu mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan. “Semoga zakat fitrah yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi yang kurang mampu dan membantu mereka dalam menyambut Idul Fitri 1445 H,” tukasnya. (*/rel)