― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanMIN 5 Asahan Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Siswa Yatim dan Kurang Mampu

MIN 5 Asahan Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Siswa Yatim dan Kurang Mampu

Air Batu (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Asahan menggelar kegiatan ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ kepada siswa kurang mampu dan yatim piatu. Kegiatan berlangsung di halaman madrasah dan dipimpin langsung oleh Kepala MIN 5 Asahan, Drs Hasan Tua MPd, Kamis 4 April 2024.

“Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah yang mana banyak orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Begitu pula dengan Keluarga Besar MIN 5 Asahan yang pada hari ini menggelar aksi berbagi sembako kepada siswa yatim dan kurang mampu,” katanya.

Hasan Tua mengatakan, kegiatan ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ ini menjadi pucak dari serangkaian kegiatan Ramadhan yang digelar MIN 5 Asahan. Pada kegiatan ini, puluhan paket sembako diserahkan langsung kepada siswa yang membutuhkan. Ekspresi kebahagiaan terpancar dari wajah mereka yang menandakan betapa besar arti kegiatan ini bagi mereka.

Aksi mulia ini digelar atas inisiatif dan kerja keras Kepala MIN 5 Asahan, Drs Hasan Tua MPd, dan dewan guru. “Kegiatan berbagi rezeki kepada sesame ini sangat penting, apalagi digelar di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar MIN 5 Asahan dengan para orangtua siswa, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta berbagi kepada sesama.

“Tidak hanya di bulan Ramadhan, namun di bulan lainnya sepanjang tahun. Dengan demikian semangat kebaikan dan kepedulian sosial akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (zul)