― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanMIN 3 Asahan Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

MIN 3 Asahan Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Pulau Rakyat (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Asahan menyelenggarakan kegiatan santunan kepada kaum dhuafa di lingkungan madrasah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MIN 3 Asahan terhadap masyarakat sekitar, khususnya bagi keluarga siswa yang tergolong ekonomi lemah, Kamis 4 April 2024.

Pada kesempatan ini, santunan disalurkan kepada 17 orang tua siswa yang memenuhi kriteria tersebut. Santunan ini berasal dari hasil infaq guru dan para siswa MIN 3 Asahan secara sukarela.

Kepala MIN 3 Asahan, Tohiruddin Hasibuan SPd MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban keluarga para penerima santunan dan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Santunan ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai sosial dan kepedulian yang diajarkan kepada siswa-siswi kami. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya berbagi dan membantu sesama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tohiruddin juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membantu meringankan beban kaum dhuafa. Menurutnya, kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu bentuk ibadah yang mulia.

Kegiatan santunan ini disambut dengan antusias oleh para penerima. Mereka mengucapkan terima kasih kepada MIN 3 Asahan atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami di rumah,” ujar salah satu orangtua penerima santunan.

Santunan kepada kaum dhuafa merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan MIN 3 Asahan setiap bulan Ramadhan. Santunan yang diberikan kali ini berupa sembako yang terdiri dari 10 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Putih dan 1 Kotak Teh Celup. (*/rel)