― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraMAN Batu Bara Bagi Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Mangkai Baru

MAN Batu Bara Bagi Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Mangkai Baru

Lima Puluh (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara melaksanakan Safari Ramadhan yang merupakan program tahunan pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antara MAN Batu Bara dengan masyarakat serta tokoh agama.

Tahun ini, Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, dipimpin langsung Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan dimulai pukul 21.00 WIB, setelah pelaksanaan sholat Isyab dan Tarawih. Rangkaian diawali pembukaan oleh protokol, Mhd Asrul Toni Marpaung SHI, dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua BKM Al Hidayah, dan kata sambutan dari Kepala MAN Batu Bara Erwin Parlindungan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada kaum dhuafa, penampilan syahril Quran yang dibawakan oleh siswa MAN Batu Bara yang merupakan juara 2 MTQ tingkat Kabupaten Batubara. Lalu, diakhiri dengan ceramah oleh Ustaz Zainal Arifin.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pendidik, tenaga pendidik, dan siswa MAN Batu Bara.
Dalam sambutannya, Kepala MAN Batu Bara Erwin Parlindungan mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturahmi pihaknya dengan masyarakat yang berada di sekitar madrasah.

“Di bulan yang penuh berkah dan kebaikan ini, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, meski tak banyak namun kami harap ini dapat membantu,” ujarnya.
Erwin juga mengenalkan program Safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan di masjid yang berbeda-beda. Dia juga mengenalkan beberapa program unggulan lainnya yang ada di MAN Batu Bara. (*/rel)