― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraHebat! 24 Siswa MAN Batu Bara Lolos SNBP 2024

Hebat! 24 Siswa MAN Batu Bara Lolos SNBP 2024

Lima Puluh (Klik Cerah) – Sebanyak 24 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara berhasil masuk ke sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024. Kabar ini sangat membanggakan seluruh warga sekolah. Demikian keterangan tertulis yang diterima pada Rabu 3 April 2024.

Informasi ini telah divalidasi oleh Operator Khusus Bidang Kurikulum, M Syah Putra Abadi Siregar SPd, yang ditugaskan sebagai pengurus pendaftaran SNBP. Ia membenarkan jumlah siswa MAN Batu Bara yang lulus SNBP tersebut telah divalidasi secara keseluruhan pada Kamis 28 Maret 2024.

Sementara itu, pihak madrasah juga sedang menunggu hasil pengumuman siswa yang menempuh jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Neger (SPAN-PTKIN).

“Untuk SPAN-PTKIN akan diumumkan pertengahan April mendatang, semoga siswa kita yang mengambil jalur ini lulus seluruhnya dan bisa kuliah di universitas yang diimpikannya,” ucap M Syah Putra.

Mengetahui kabar gembira ini, Kepala MAN Batu Bara Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, mengaku sangat bahagia. Ini membuktikan bahwa tahun ini madrasah yang dipimpinnya mampu bersaing dengan madrasah dan sekolah lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita patut syukuri berapa pun jumlah yang lulus pada jalur tanpa tes ini. Harapan saya kepada yang belum lulus jangan berkecil hati, masih banyak cara lain untuk menjemput sukses. Kami di sini akan selalu mendukung dan memberikan informasi lanjutan terkait pilihan universitas yang akan kalian pilih,” ucapnya.

Sejumlah PTN yang berhasil dimasuki siswa MAN Batu Bara tanpa tes tersebut adalah Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Malukussaleh (Unima) Aceh, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Syiah Kuala (Unsiah) Aceh, Universitas Samudera (Unsam) Aceh, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. (*/rel)