― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanAr Roja Berbagi Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Ar Roja Berbagi Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDSIT) Ar Roja menggelar kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan ramadhan yakni, ‘Ar Roja Berbagi’. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, Gang Rukun, Kelurahan Mutiara, Kisaran Timur, pekan lalu.

Kepala SDS IT Ar Roja, Sumarni SPd, menyampaikan kegiatan ini didukung penuh oleh para orangtua/ wali siswa. Terbukti dari pengumpulan sembako mulai dari tanggal 21-28 Maret 2024 terkumpul dengan rincian sebagai berikut: Beras 871,9 Kg, Gula 223,75 Kg, Minyak 243 liter, Teh 162 kotak, Mie Instan 225 bungkus, Susu 14 bungkus + 3 kaleng, Telur 4 papan, Uang tunai Rp 7.114.000, Sarden 1 kaleng, Kerupuk 3 bungkus, Garam 2 bungkus, Kecap 4 bungkus, dan Tepung 1 Kg.

“Paket sembako ini langsung kita salurkan kepada mereka yang berhak menerima seperti anak yatim, warga kurang mampu, serta warga sekitar yang mana setiap orang menerima 5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, dan lain sebagainya,” ujar Sumarni.

Sumarni melanjutkan, “Saya selaku kepala sekolah berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada para orangtua/wali siswa yang tak mampu disebutkan satu persatu. Semoga apa yang sudah di titipkan kepada kami menjadi amalan jariyah serta keberkahan selalu meliputi keluarga besar SDS IT Ar Roja,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kami kepada ketua dan pengurus yayasan, serta komite yang sudah mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan fasilitas-fasilitas yang mereka perlukan. “Begitu pula kepada Pak Kepling kami yang senantiasa mendampingi dalam proses pembagian sembako ini, serta tak luput pula guru-guru kami yang luar biasa dalam proses kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan ini di lakukan secara kolaborasi bersama SMP IT Ar Roja, dimana anak-anak OSIS, dan Pramuka turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini, para orangtua/wali siswa SMP IT Ar Roja juga turut berpartisipasi. Dari SMP IT Ar Roja sendiri terkumpul paket sembako yang di antaranya: Beras 206 Kg, Gula 32,5 Kg, Minyak Goreng 44 liter, Teh 6 kotak, Mie Instan 12 bungkus, Susu 1 Kg, Sirup 2 botol, dan Uang tunai Rp 2.200.000

Dalam kegiatan Ar Roja Berbagi tersebut, selain membagikan sembako kepada yang berhak, diisi juga dengan ceramah singkat yang langsung dibawakan oleh Ketua Yayasan Said Wahyu Amri SPi, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (dan)