― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraKasat Lantas Polres Batubara Pimpin Patroli Asmara Subuh

Kasat Lantas Polres Batubara Pimpin Patroli Asmara Subuh

Lima Puluh (Klik Cerah) – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terutama selama bulan suci Ramadhan 1445, Satuan Lalulintas Polres Batu Bara menggelar ‘Patroli Asmara Subuh’ di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Batu Bara, Selasa 26 Maret 2024.

Patroli Asmara Subuh tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Hotlan W Siahaan SH, bersama KBO, Kanit, dan sejumlah personel. Tim kemudian mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap rawan sebagai lokasi Asmara Subuh, diantaranya Jalan Pekuburan Tamah Itam Ulu, Jalan Simpang Dolok, Jalan Perkebunan Simpang Tanah Gambus, Jalan RSU Lima Puluh, Acces Road Inalum Indrapura, dan Jalinsum Sei Bejangkar.

“Giat patroli ini dilaksanakan juga dalam rangka melakukan penindakan aksi balapan liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis yang dapat mengganggu kenyamanan, dan keamanan saat Bulan Ramadhan,” terang AKP Hotlan.

Dia mengatakan, selama Patroli Asmara Subuh tersebut sejumlah kendaraan pun terjaring. “Ada beberapa sepeda motor yang dilakukan penindakan dikarenakan melakukan balap liar, dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis,” tambahnya.

Dia mengatakan, penindakan dilakukan untuk menimbulkan efek jera bagi pengguna jalan yang tidak tertib berlalulintas. Dengan dilakukannya hal tersebut, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamseltibcarlantas disaat umat Islam melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.

“Dari giat yang dilakukan, masyarakat di beberapa lokasi patroli mengucapkan terimakasih atas kehadiran polisi dalam Patroli Asmara Subuh,” pungkasnya. (*/hum)