― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaTanjungbalaiGANN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika di SMAN 1 Tanjungbalai

GANN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika di SMAN 1 Tanjungbalai

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Kapolsek Tanjungbalai Selatan, Kompol MH Sitorus SH, menghadiri dan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tanjungbalai. Sosialisasi yang digelar Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Tanjungbalai ini berlangsung di aula SMA tersebut, Selasa 26 Maret 2024.

Kegiatan dihadiri langsung Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM; Ketua GANN Tanjungbalai, Nova Sari Br Ginting Amd Keb; Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungbalai, Deddi Anshari SPd MPd, dan mewakili Kadis Pendidikan, Dian Arista SPd.

Pada kegiatan yang dihadiri perwakilan siswa sebanyak 50 orang tersebut, Kompol MH Sitorus SH, menegaskan agar para generasi penerus bangsa tak terlibat kejahatan narkotika. Dia kemudian menyampaikan materi sosialisasi yang meliputi bahaya penyalahgunaan, pencegahan, peredaran serta pemberantasan narkoba khususnya di kalangan pelajar dan remaja.

“Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi yang luas tentang bahaya narkoba. Diharapkan para siswa menjauhkan diri dari narkotika dan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan dan merusak masa depan para siswa sekalian,” katanya.

Di akhir materinya, Kompol MH Sitorus SH, menyampaikan tindak pidana narkotika sebagaimana diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009. “Adik-adik pelajar sekalian, jauhi narkotika. Ingat, tindak pidana penyalahgunaan narkotika mendapat ancaman hukuman yang berat,” tandasnya. (*/hum)