― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanDa’i Cilik MIN 3 Asahan Sampaikan Tausiyah Ramadhan

Da’i Cilik MIN 3 Asahan Sampaikan Tausiyah Ramadhan

Pulau Rakyat (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Asahan menggelar tausiyah Ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa Kelas 1-6 dan para guru dan tenaga kependidikan di lapangan utama madrasah, Rabu 27 Maret 2024.

Tausiyah Ramadhan kali ini berbeda dengan kegiatan yang sama sebelumnya. Pasalnya, tausiyah kali ini disampaikan Da’i Cilik Qory Sabila Chaniago, siswa Kelas VI A. Dengan penuh semangat, Qory mengajak teman-temannya untuk saling memaafkan di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan. Oleh karena itu, marilah kita saling memaafkan atas segala kesalahan dan khilaf yang telah diperbuat,” ujarnya.

Qory menjelaskan bahwa saling memaafkan merupakan salah satu kunci untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dengan saling memaafkan, hati menjadi bersih dan terhindar dari rasa dendam. “Ketika kita memaafkan orang lain, Allah SWT juga akan memaafkan dosa-dosa kita,” imbuhnya.

Tausiyah Qory disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka terlihat khusyuk mendengarkan dan merenungkan pesan yang disampaikan. Di akhir ceramahnya, Qory mengajak seluruh siswa untuk saling bermaafan dan memulai hubungan yang baru di bulan Ramadhan. “Marilah kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan ceramah agama ini merupakan salah satu program rutin MIN 3 Asahan selama bulan Ramadhan. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dapat memahami makna dan hikmah bulan Ramadhan dengan lebih baik. (*/rel)