― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanTausiyah Hingga Zikir Jadi Aktivitas MTsN 2 Asahan Saat Ramadhan

Tausiyah Hingga Zikir Jadi Aktivitas MTsN 2 Asahan Saat Ramadhan

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Asahan menggelar tausiyah Ramadhan di halaman masdrasah. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh guru, siswa, dan warga sekolah lainnya, Kamis 21 Maret 2024.

Tausiyah disampaikan oleh Ustaz Irfan Nasution MPd yang mengulas kewajiban dan keutamaan puasa Ramadhan yang terangkum dalam QS Al Baqarah Ayat 183.
Dalam tausyiahnya, Ustaz Irfan menyampaikan ada tiga amal yang tidak akan pernah putus pahalanya, meskipun kita telah meninggal dunia, yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang soleh.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, Ustaz Irfan menggelar kuis. Siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberi hadiah. Ada lima pertanyaan yang berhasil dijawab para siswa dengan maju ke depan. Masing-masing dari kelima siswa tersebut pun menerima hadiah berupa uang.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kepala MTsN 2 Asahan, Drs Daman Huri Lubis MPd, mengajak seluruh siswa untuk meningkatkan kedisiplinan meski saat sedang berpuasa. “Jangan jadikan puasa itu sebagai penghalang aktivitas kita,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, selama Ramadhan sejumlah kegiatan keagamaan setiap hari tetap digelar, yakni shalat Dhuha berjamaah, zikir, tausyiah, tadarus, infak dan sedekah. Serta pembacaan surat Yasin setiap hari Jumat. “Insya Allah anak-anakku semua di akhir Ramadhan kita akan melaksanakan zakat fitrah,” tukasnya. (*/rel)