― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanMIN 6 Asahan Berbagi Sembako untuk Siswa Kurang Mampu

MIN 6 Asahan Berbagi Sembako untuk Siswa Kurang Mampu

Air Joman (Klik Cerah) – Sebagai wujud kecintaan terhadap bulan yang penuh berkah, yakni bulan suci Ramadan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Asahan melaksanakan kegiatan Berbagi Sembako untuk para siswa yang kurang mampu dan yatim piatu. Acara tersebut diadakan di halaman madrasah, Jalan Manunggal XIV, Air Joman, Kamis 21 Maret 2024.

Kepala MIN 6 Asahan, Nuraini Manurung SPd, menyampaikan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sekolah, dan juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. “Dimana bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk beramal ibadah dengan hati, lisan, maupun perbuatan,” ujarnya.

Menurutnya, sembako yang dibagikan sebanyak 40 paket yang berisi beras, minya goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya. “Sumber pendanaannya berasal dari infaq setiap hari Jumat yang dikumpulkan dari para siswa MIN 6 Asahan. Melalui kegiatan berbagi ini akan mengajarkan anak-anak kami arti rasa bersyukur atas rizki yang telah diberikan Allah SWT,” terangnya.

Dia menyebutkan, kegiatan berbagi ini juga sebagai bentuk pembelajaran serta menumbuhkembangkan sikap sosial siswa dalam membantu sesama. “Sikap ringan tangan dalam membantu sesama harus ditanamkan sejak dini, agar kelak saat dewasa para siswa punya jiwa sosial yang baik,” sebutnya.

“Ini adalah tahun kedua untuk program berbagi sembako di bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah paket yang lebih banyak,” tambahnya. (dan)