― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanPonpes Bahrul Ulum Al-Kamal Gelar Safari Ramadhan

Ponpes Bahrul Ulum Al-Kamal Gelar Safari Ramadhan

Kisaran (Klik Cerah) – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan menggelar Safari Ramadhan. Kali ini kunjungan dilakukan ke Masjid Nurul Iman, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat 15 Maret 2024.

Direktur Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal, Ricco Permata SKomI, mengatakan tujuan Safari Ramadhan tahun ini sebagai ajang pelatihan mental dan motivasi bagi para santri.
Setidaknya ada 4 poin penting tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh tim Ponpes yang beralamat dijalan Lobak II, Kelurahan Siumbut Umbut, Kecamatan Kisaran Timur.

Keempatnya adalah program tahunan ponpes yang dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan; sebagai pembinaan dan pendidikan awal pengaplikasian dakwah berbasis masyarakat; sebagai ajang pelatihan mental dan sebagai motivasi bagi santri; sebagai syiar dan sekaligus laporan hasil pembinaan dan pendidikan kepada orangtua dan masyarakat.

Ricco menambahkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilakukan ke beberapa wilayah di Kabupaten Asahan. Adapun yang menjadi utusan atau pendamping dan petugas pada kegiatan ini diantaranya, Ustaz Ricco Permata SKomI, Ustaz Irpansah Efendi Panjaitan, Ustaz Muhammad Zakaria SPdI sebagai pen tausyiah, dan Zaki Aulady sebagai Imam Sholat Isya dan Tarawih yang merupakan santri ponpes.

Pada kesempatan tersebut, mereka mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar ananda Muhammad Fahri, yang mana telah memberikan sambutan sangat baik serta jamuan. Dan terimakasih kepada masyarakat setempat yang menyambut dengan sangat baik. Pihaknya berharap ke depan akan banyak lahir santri-santri berakhlaqul karimah dan berilmu yang berasal dari Desa Sei Silau Barat. (dan)