― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaTanjungbalaiPolres Amankan Tarawih dan Gelar Patroli Subuh

Polres Amankan Tarawih dan Gelar Patroli Subuh

Teluk Nibung (Klik Cerah) – Personel Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan di beberapa masjid yang ada di Kota Tanjungbalai. Tujuannya untuk mewujudkan kenyamanan bagi warga yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, melalui Padal Ipda N Tamba, Rabu 13 Maret 2024. “Ada sebanyak 22 orang personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Sholat Tarawih di beberapa Masjid se-Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

Seluruh personel yang melaksanakan tugas telah hadir di masjid sejak pukul 19.00 WIB untuk memberikan pelayanan pengamanan guna mewujudkan kenyamanan agar jamaah yang melaksanakan ibadah sholat tarawih tidak terganggu.

Menurut Ipda N Tamba, setiap personel bertugas memonitor situasi di lingkungan masjid guna memastikan kegiatan sholat tarawih dapat berlangsung aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 22.15 WIB.

Patroli Subuh

Polres Tanjungbalai juga menggelar patroli subuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan bedasarkan Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor: Sprint/342/III/Pam.3.3/2024 tanggal 11 Maret 2024. Tujuannya untuk menjaga kamtibmas yang tetap kondusif di bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH yang dihubungi melalui Pawas AKP L Hutapea mengatakan, kegiatan patroli subuh itu berlangsung sejak puasa pertama, Selasa 12 Maret 2024.

Patroli subuh itu bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif agar umat muslim dapat khusyuk menjalankan ibadahnya. “Polres Tanjungbalai menggelar patroli subuh ini sebagai antisipasi terhadap petasan, balap liar, Sahur On The Road, dan membubarkan pemuda yang berkumpul karena berpotensi mengganggu kamtibmas,” terangnya.

Kegiatan itu dipimpin oleh Pawas AKP L Hutapea didampingi dan diikuti oleh Padal I Iptu Awaludiin, Padal II Ipda DJH Manulang, personel Satpol PP sebanyak 10 orang, personel Dishub sebanyak 5 orang dan personel Polres Tanjungbalai sebanyak 20 orang.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari setelah makan sahur atau shalat subuh selama bulan Suci Ramadhan,” tandasnya. (*/tns)