― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanBupati Puji Asahan Marching Band Competition 2024

Bupati Puji Asahan Marching Band Competition 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Kompetisi Marching Band Tingkat Pelajar se-Kabupaten Asahan 2024 (Asahan Marching Band Competition 2024) resmi ditutup Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs H Witoyo MAP, di Alun-Alun Rambate Rata Raya, Kisaran, pekan lalu.

Pembina Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), Rianto, dalam laporannya mengatakan event ini diikuti 12 peserta terdiri dari 3 peserta TK, 5 peserta SD, dan 4 peserta dari SMP dan SMA. Dia berharap event semacam ini dapat terus berlanjut.
“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, karena kami melihat semangat dari anak-anak ini sangat luar biasa, dengan menunjukkan berbagai atraksi saat menampilkan marching bandnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Disporapar, Drs H Witoyo MAP, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 Kabupaten Asahan. Acara ini tidak hanya sekadar memeriahkan perayaan, tetapi juga menjadi sarana untuk mencari bibit unggul yang dapat berkompetisi di tingkat nasional, sehingga nama Kabupaten Asahan semakin harum dengan prestasi-prestasi gemilang.

“Event ini merupakan yang pertama kali diadakan di Sumatera Utara untuk tingkat anak-anak dan usia dini. Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada KORMI Kabupaten Asahan yang telah menciptakan event Asahan Marching Band 2024 ini. Ke depannya, diharapkan event semacam ini dapat terus berlanjut, dengan berbagai atraksi yang lebih memukau,” harapnya.

Asahan Marching Band Competition 2024 menjadi sorotan karena penyelenggaraannya yang pertama di Sumatera Utara, khusus untuk tingkat anak-anak dan usia dini. Langkah ini diapresiasi karena melihat potensi besar dalam melibatkan generasi muda dalam seni marching band sejak dini.

“Semangat dari anak-anak ini sangat luar biasa. Mereka tidak hanya menunjukkan keterampilan musik yang baik, tetapi juga atraksi visual yang memukau. Inisiatif seperti ini penting untuk merangsang kreativitas dan bakat anak-anak sejak dini,” tambahnya.

Dia melanjutkan, “Kita sangat berterima kasih kepada KORMI Kabupaten Asahan yang telah berhasil membuat Asahan Marching Band 2024 menjadi sukses besar. Acara ini tidak hanya memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Asahan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa seni dan budaya memiliki tempat yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan kreativitas generasi muda,” ungkapnya.

Wahana seperti ini, lanjutnya, tidak hanya menghasilkan hiburan, tetapi juga menciptakan peluang bagi generasi muda untuk berkembang dan mengeksplorasi potensi mereka. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat-bakat ini dan memberikan mereka kesempatan untuk tampil di tingkat nasional,” tukasnya. (*/hum)