― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraAmankan Ramadhan dan Idul Fitri, Polres Batu Bara Gelar Ops Keselamatan Toba...

Amankan Ramadhan dan Idul Fitri, Polres Batu Bara Gelar Ops Keselamatan Toba 2024

Lima Puluh (Klik Cerah) – Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2024 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Sumut, termasuk di Kabupaten Batu Bara, bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Batu Bara, Kompol R Surbakti, didampingi Kasat Lantas AKP HW Siahaan, pada Lat Pra Ops Keselamatan Toba 2024 di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Batu Bara, Rabu 13 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan usai Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024 dipimpin Waka Polres Batu Bara, Kompol Imam Alriyuddin, di Lapangan Apel Mapolres Batu Bara di hari yang sama.

Kompol R Surbakti mengatakan kegiatan Lat Pra Ops Keselamatan Toba 2024 dimaksudkan agar pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2024 berlangsung lancar dan aman. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk kesiapan personel menjaga keselamatan berlalulintas di Kabupaten Batu Bara guna terwujudnya Indonesia Maju,” jelasnya.

Dia mengatakan, operasi bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas terlebih saat bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Ops Keselamatan Toba 2024 memprioritaskan kegiatan preemtif dan preventif secara selektif dan prioritas. Tentunya didukung Penegakan Hukum (Gakkum) secara persuasif serta humanis demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif,” tambahnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP HW Siahaan, membahas strategi dan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam operasi tersebut.

“Bila mengendarai sepeda motor pakailah helm SNI, lengkap dengan SIM dan STNK yang masih berlaku. Sepeda motor juga diminta tidak menggunakan knalpot brong,” imbaunya. (*/hum)