― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaTanjungbalai200 Masjid dan Mushola Terima Paket Ramadhan Pemko Tanjungbalai

200 Masjid dan Mushola Terima Paket Ramadhan Pemko Tanjungbalai

Datuk Bandar (Klik Cerah) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menyalurkan sebanyak 200 paket sembako berupa gula, kopi, dan teh kepada sejumlah masjid dan mushala untuk keperluan jamaah selama bulan suci Ramadhan 1445 H, Rabu 13 Maret 2024.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Tanjungbalai, Herry Gunawan, mengatakan paket Ramadhan tersebut disediakan untuk memenuhi keperluan jamaah masjid dan mushala yang melaksanakan berbagai kegiatan ibadah sepanjang bulan Ramadhan tahun ini. “Paket bantuan sudah tersedia, nazir atau badan kemakmuran masjid dan mushala bisa mengambil paketnya ke Bagian Kesra di Kantor wali kota,” kata Herry.

Herry menjelaskan, bantuan gula, kopi, dan teh itu disalurkan dalam jumlah bervariasi sesuai dengan kebutuhan atau aktivitas para jamaah masjid dan mushala.

Khusus untuk Masjid Raya, katanya, mendapat 50 Kg gula, masjid kecamatan 30 Kg, masjid kelurahan 20 Kg, dan mushalla 15 Kg. Dia berharap bantuan paket Ramadhan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kenaziran dan BKM.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memakmurkan masjid dan seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah di bulan puasa juga menerima manfaatnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada Ramadhan 1445 H/2024 ini, Pemko Tanjungbalai juga mengutus Tim Safari Ramadhan ke 200 di masjid dan mushala. “Khusus di Masjid Al Fatwa yang ada lingkungan balai kota, setiap hari dilaksanakan Shalat Tasbih yang diikuti kalangan OPD dan staf di jajaran Pemko Tanjungbalai,” tukasnya. (*/kom)