― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaTanjungbalaiTingkatkan SDM, PDAM Tirta Kualo dan PT SUN Jalin Kerjasama

Tingkatkan SDM, PDAM Tirta Kualo dan PT SUN Jalin Kerjasama

Datuk Bandar Timur (Klik Cerah) – Untuk meningkatkan pengolahan air bersih dan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai menjalin kerja sama dengan PT Sinar Utama Nusantara (SUN).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kualo, Yuhdi Gobel, mengatakan kerja sama pihaknya dengan PT SUN berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai di perusahaan milik daerah tersebut, khususnya bagian distribusi dengan pelatihan standarisasi tata cara pemotongan dan penyambungan instalasi pipa High Density Polyetylene (HDPE).

Menurut Yuhdi, sebanyak 14 orang pegawai PDAM Tirta Kualo termasuk dirinya disambut langsung dan diberi pelatihan secara teori dan praktek oleh Koordinator Denya Lerning Centre, Fachroel Rozi. “Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Pusat PT SUN di Kabupaten Deli Serdang,” kata Yuhdi, Senin 4 Maret 2024.

Ia melanjutkan, pelatihan peningkatan kompetensi dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen, dimana karyawan harus memiliki standarisasi dalam bekerja. Standarisasi tersebut dalam bentuk pelatihan dan praktek pemotongan dan penyambungan pipa HDPE untuk pendistribusian air bersih.

Yuhdi juga berharap melalui pelatihan kompetensi SDM bagian distribusi itu membawa dampak untuk lebih baiknya kualitas layanan kepada konsumen, terutama dalam perbaikan pipa distribusi PDAM Tirta Kualo. “Tentunya ini dilakukan untuk peningkatan SDM kepegawaian serta kualitas layanan kepada konsumen PDAM Tirta Kualo,” pungkasnya. (*/hum)