― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanTingkatkan Kualitas Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah

Tingkatkan Kualitas Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah

Kisaran (Klik Cerah) – Bupati Asahan, H Surya BSc, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Alun-alun Ramabate Rata Raya, Kisaran, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan HUT Ke-62 Satuan Perlindungan Masyrakat (Satlinmas) dan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Ketua PN Kisaran, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, dan lainnya.

Dalam amanatnya, Surya membacakan pidato tertulis Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), yang mengatakan melalui momentum rangkaian perayaan HUT SATPOL PP, SATLINMAS dan Pemadam Kebakaran tahun ini, diharapkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah, dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.

Dia mengatakan, Satpol PP, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran, dapat bekerjasama dan bersinergi dengan TNI/POLRI untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan, khususnya pasca pemungutan suara yang berpotensi dapat menimbulkan konflik.

“Adapun ancaman faktual pada masa penghitungan suara adalah penolakan hasil pemilu, provokasi terhadap hasil-hasil pemilu, kerusuhan massa serta teror dan sabotase. Hal tersebut tentunya tidak tak terlepas dari faktor ketidakpuasan peserta pemilu terhadap hasil penghitungan suara. Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan beberapa hal, yakni tingkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI/POLRI dan Forkopimda melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM, terutama dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. (*/kom)