― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanTim MIN 10 Juara Lomba Tari dan Fashion Show MTsN 1 Asahan

Tim MIN 10 Juara Lomba Tari dan Fashion Show MTsN 1 Asahan

Kisaran (Klik Cerah) – Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Asahan mengikuti ajang perlombaan adu bakat tari kreasi daerah dan fashion show busana muslim di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Asahan, Selasa 5 Maret 2024.

Pada lomba ini MIN 10 Asahan mengirimkan 5 peserta grup tari, 1 peserta fashion show putri dan 1 peserta fashion show putra. Para peserta didampingi guru pembimbing, Nina Adelya SPd, sekaligus sebagai pelatih tim tari MIN 10 Asahan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah dan sekolah dasar se-Kabupaten Asahan dengan tujuan mengembangkan kreativitas dan pengembangan bakat peserta didik.

Pada lomba yang digelar pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, peserta tari dari MIN 10 tampil memukau. Dengan membawakan busana muslim, mereka dengan lincah dan gemulai membawakan tari kreasi daerah.

“Alhamdulillah dari ketiga bidang lomba tersebut, MIN 10 Asahan mendapatkan 3 piala dan sertifikat serta uang pembinaan. Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi ini,” kata Kepala MIN 10 Asahan, Sartiji SPdI MM.

Dijelaskan, tim tari MIN 10 Asahan meraih Juara 3, fashion show Putra meraih Juara 1, dan fashion show putri meraih 1. “Hal ini sungguh menjadi kebanggaan bagi madrasah, kepala madrasah, pendidik maupun peserta didik MIN 10 Asahan, prestasi ini diraih karena adanya dukungan orangtua siswa,” tambahnya.

Sartiji berharap, ke depan madrasah yang dipimpinnya dapat meningkatkan serta mempertahankan kreativitas dan hasil yang memuaskan. (*/hum)