― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraSMAN 1 Medang Deras Kembali Ukir Prestasi

SMAN 1 Medang Deras Kembali Ukir Prestasi

Medang Deras (Klik Cerah) – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari cabang ekstrakurikuler Taekwondo. Kontingen SMAN 1 Medang Deras yang dijuluki Smanders Club di bawah asuhan pelatih, Rahmatsyah, meraih Juara Umum 3 pada Kejuaraan Taekwondo Zein Cup XI Open Pelajar Pra Junior dan Junior yang digelar di Gedung Olahraga Marah Halim, Jalan MH Thamrin, Kota Tebing Tinggi, Minggu 3 Maret 2024.

Para siswa yang meraih prestasi tersebut di antaranya, Annisa Ahda, Kelas XII IPA 2, meraih medali emas; Rohani Olivia Sihotang, Kelas X 2, meraih medali emas; Tasya Olivia Sitorus, Kelas XII IPA 3, meraih medali perak; Junaty Harahap, Kelas XI IPA 2, meraih medali perak; Rodis Hutahaean, Kelas X 5, meraih medali perak; Febriana Manurung, Kelas XII IPA 3, meraih medali perak.

Kemudian, Andika Martua Pangaribuan, Kelas X 2 meraih medali perak; Petrus Kaleb Hamonangan Situmorang, Kelas X 2, meraih medali perak; Denggan Saragih, Kelas X 2, meraih medali perak; Arga Graceam Boru Sitio, Kelas X 3, meraih medali perak; dan Sabna Ayu Renggono Br Hutasoit, Kelas XI IPA, 2 meraih medali perak.

Melihat hasil positif yang diraih para siswanya, Kepala SMAN 1 Medang Deras, Ratna Dewi SPd, bersyukur dan bangga kepada para siswanya. “Pencapaian ini jelas sangat membanggakan sekolah dan dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan usaha yang dilakukan siswa kami. Harapan kami, ilmu yang diperoleh dapat berguna bagi sekolah dan orang lain dan tidak untuk disombongkan,” imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada guru pembina Taekwondo SMAN 1 Medang Deras dan kepada guru-guru yang lain. Berkat kerja keras dan dedikasi yang diberikan, sehingga SMAN 1 Medang Deras dapat terekspos, baik dari segi non akademik maupun akademik.

Ratna berharap dengan prestasi yang diraih ini dapat menguatkan posisi SMAN 1 Medang Deras sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berintegritas dan siap berkontribusi dalam masyarakat. (dan)