― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraPonpes Sirajul Musthafa Bersama Ulama Yaman Gelar Safari Dakwah di Batu Bara

Ponpes Sirajul Musthafa Bersama Ulama Yaman Gelar Safari Dakwah di Batu Bara

Silau Laut (Klik Cerah) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Sirajul Musthafa menggelar Safari Dakwah ke Kabupaten Batu Bara.
Safari Dakwah yang digelar bersama organisasi Pagurawan Bertauhid dipimpin langsung oleh Pimpinan Ponpes Sirajul Musthafa, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Ustaz H Faisal Yamani.

“Ada hal istimewa, dalam Safari Dakwah ini ditemani oleh ulama muda asal Yaman, Syekh Ziyad bin Ahmad Addugoili. Beliau merupakan ulama muda yang berwawasan tinggi, yang mampu menghadapi perbedaan dan mendalam dalam ilmu fiqh dan tasawwuf,” kata Ustaz H Faisal Yamani dalam keterangan tertulis, Rabu 6 Maret 2023.

Ustaz Faisal mengatakan, Syekh Ziyad begitu senang ketika melakukan Safari Dakwah di Indonesia. Selain ramah dan sopan, masyarakat Indonesia juga begitu antusias dalam mengikuti ceramahnya.

Dijelaskannya, ada beberapa hal penting yang disampaikan Syekh Ziyad dalam hal penyambutan bulan suci Ramadhan, yakni mempersiapkan diri dengan bertaubat dan menghindari permusuhan dengan sesama.

“Menjaga puasa pada siang hari dan sholat taraweh pada malam hari, mepercepat berbuka puasa dan memperlambat makan sahur, memperbanyak baca Al Quran karena ramadhan adalah bulan Al Quran. Dan, menjaga anggota tubuh dari hal-hal yang membatalkan pahala puasa,” sebutnya.

Acara yang diadakan di Masjid Raudatul Muslimin, Pagurawan, Batu Bara, dimeriahkan dengan rebana dan nasyid dari remaja masjid. “Alhamdulillah berjalan lancar, semoga acara ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya. (*/rel)