― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanPengurus Baznas Asahan 2024-2029 Dilantik

Pengurus Baznas Asahan 2024-2029 Dilantik

Kisaran (Klik Cerah) – Bupati Asahan H Surya BSc melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan periode 2024-2029 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa 5 Maret 2024. Acara pelantikan pimpinan Baznas tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Asahan, dan pimpinan BUMN/ BUMD.

Surya dalam pidatonya berpesan kepada pimpinan Baznas yang baru saja dilantik hendaknya dalam menjalankan amanah tetap pedomani regulasi yang ada, karena keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam, serta meningkatkan manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diberikan Baznas, karena baru saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendapatkan penghargaan Baznas Awards 2024 dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Sebelum acara pelantikan dimulai, dilakukan penandatanganan serah terima penyerahan aset Baznas dari pengurus periode 2019-2024 kepada pengurus Baznas 2024-2029 disaksikan oleh Bupati Asahan, penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan dari Baznas, serta penyerahan cinderamata kepada pimpinan Baznas periode 2019-2024.

Adapun usunan Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan 2024-2029 adalah Muhammad Yoni Fassarela SH, Abdul Kholik Simanjuntak SH, Ir H Ansa’ari, Dahrun Butar-Butar SP, dan H Supian SAg MA.

Mewakili pengurus terpilih, H Supian SAg MA, mengucapkan terimakasih telah memberikan amanah kepada Baznas Kabupaten Asahan. Supian juga berharap kepengurusan Baznas Kabupaten Asahan yang baru dapat bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam menuntaskan kemiskinan. (*/kom)