― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraLuar Biasa! 40 Siswa Kelas XII MAN Batu Bara Hafal Al Quran

Luar Biasa! 40 Siswa Kelas XII MAN Batu Bara Hafal Al Quran

Lima Puluh (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara menggelar Haflah dan Doa Bersama. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan di Aula MAN Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, akhir pekan lalu.

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 40 orang siswa Angkatan 28 MAN Batu Bara berhasil membuat bangga orangtua, pendidik, dan tenaga kependidikan atas capaian yang mereka raih.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dihadiri para siswa dan seluruh orangtua siswa Kelas XII tersebut berjalan dengan khidmat dan penuh dengan kebahagiaan. Pasalnya, anak-anak mereka telah mampu menghafal Al Quran mulai 2 Juz, 3 Juz, dan yang paling tinggi 12 Juz.

Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa/ wali karena menyempatkan diri untuk hadir, meskipun cuaca sedang buruk.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dan juga kepercayaan serta dukungan kepada anak-anak kami semua selama menempuh pendidikan di MAN Batu Bara. Harapan saya dan pastinya juga menjadi harapan kita semua, inginnya anak-anak kita ini semakin cinta terhadap Al Quran, bukan sekadar dibaca namun juga mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” kata Erwin.

Sebentar lagi, lanjutnya, mereka semua akan menyelesaikan tugas sebagai siswa MAN Batu Bara. “Semoga setelah tamat dari madrasah ini, anak-anak kami semua disini tetap berpegang teguh dan berpedoman terhadap Al Quran,” sebutnya.

Erwin melanjutkan, “Bapak doakan kalian semua selesai tanpa kendala dan masalah lainnya, dan semoga kalian semua sukses dan bisa melanjutkan cita-cita juga mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri yang akan kalian tuju,” harapnya.

Tak lupa, Erwin juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh orang tua siswa/ wali apabila dalam acara haflah tersebut terdapat banyak kekurangan, baik itu tempat dan juga pelayanan yang diberikan. Erwin juga berterus terang menerima segala saran dan masukan yang bersifat membangun.

Sementara Pembimbing Ekstrakulikuler Haflah MAN Batu Bara, Mahyulita, mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Batu Bara karena telah mendukung secara penuh kegiatantersebut.

“Tahun depan kita akan bekerjasama dan berjuang keras untuk menghasilkan lebih banyak lagi siswa penghafal Al Quran dari madrasah ini. Saya sangat berterimakasih kepada Kepala MAN Batu Bara karena beliau mendukung kegiatan ini, itu terbukti dari pedulinya beliau kepada siswa penghafal Al Quran dengan memberikan hadiah kepada setiap anak yang berhasil menghafal minimal 1 juz. Semoga hadiah yang diberikan menjadi motivasi untuk siswa kita yang lain agar berlomba-lomba menghafal Al Quran,” ucapnya. (*/rel)