― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanKodim 0208/Asahan-Kisaran Fantasi Santuni Kaum Dhuafa

Kodim 0208/Asahan-Kisaran Fantasi Santuni Kaum Dhuafa

Kisaran (Klik Cerah) – Kodim 0308/Asahan berkerjasama dengan bengkel mobil Kisaran Fantasi menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan atau pembagian sembako kepada kaum dhuafa, para lansia, dan penyapu jalan. Acara berlangsung di Kisaran Fantasi, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran, Jumat 8 Maret 2024.

Pembagian sembako berlangsung singkat, tanpa acara seremoni. Diawali dengan pembagian secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kepada seluruh penerima bantuan.

Sejumlah petugas Kodim 0208/Asahan kemudian mengatur pembagian secara tertib. Paket sembako diberikan setelah penerima menyerahkan kupon yang sebelumnya telah dibagi.
“Penerima paket sembako berjumlah 105 orang. Terdiri dari abang becak, penyapu jalan dan para lansia. Kami berharap bantuan paket sembako ini bisa meringankan mereka, terutama saat menghadapi bulan suci Ramadhan,” kata Dandim 0208/Asahan, Letkol Muhamad Bassarewan.

Menurutnya, pembagian paket sembako ini merupakan agenda tetap Kodim 0208/Asahan berkerjasama dengan Kisaran Fantasi. Tak hanya saat jelang Ramadhan, tapi juga pada hari-hari besar keagamaan lainnya.

“Kita berkerjasama dengan pengusaha Kisaran Fantasi. Ini sudah menjadi agenda tetap kita dalam membantu kaum dhuafa,” terangnya.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, gula, dan teh. “Kami mengucapkan terimasih kepada bapak TNI yang memberikan paket sembako ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ujar salah seorang penyapu jalan. (dra)