― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu Bara“Kalah Menang Itu Hal Biasa”

“Kalah Menang Itu Hal Biasa”

Talawi (Klik Cerah) – Penetapan Hotel Grand Malaka sebagai lokasi kegiatan MTQN Ke-XVII tingkat Kabupaten Batu Bara 2024 sepenuhnya kewenangan panitia, bukan Kecamatan Talawi sebagai tuan rumah. “Itu sepenuhnya wewenang Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) selaku panitia,” kata Camat Talawi, H Ilyas SPd MSi, Selasa 5 Maret 2024.

Ilyas mengatakan, penetapan hotel sebagai tempat pelaksanaan MTQ sebenarnya tidak masalah. Sebab, menurutnya di hotel hanya acara pembukaan dan beberapa perlombaan. Ada juga cabang lomba lainnya yang digelar di berbagai tempat seperti masjid, sekolah, dan Aula Kantor Camat Talawi.

Ilyas berharap, semoga ke depan kegiatan keagamaan seperti MTQ dapat lebih dikembangkan lagi, dan masyarakat juga lebih antusias dalam menyemarakkannya, baik dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Talawi untuk memberikan contoh yang baik. “Apalagi kami selaku tuan rumah, tentu banyak yang datang dari kecamatan lain untuk bertanding. Mari sama-sama kita jaga kerukunan dan keamanan bagi para tamu yang datang,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah, Ilyas berharap Kecamatan Talawi dapat meraih juara umum. “Namun sebenarnya bukan juara yang kita cari, tetapi nilai. Karena dengan membaca Al Quran sebenarnya kita mempunyai nilai tersendiri, sebab banyak pembelajaran yang terkandung di dalamnya. Jadi mau saja masyarakat ikut berlomba berarti mereka mau berproses dan nilai proses itulah yang kita banggakan. Perihal kalah atau menang, itu hal biasa, kalah kita jadikan pembelajaran dan menang kita tingkatkan lagi,” jelasnya.

Kendati demikian, Ilyas yang baru menjabat lima bulan ini tetap optimis Kafilah Kecamatan Talawi adalah orang-orang yang yang memang memiliki potensi besar untuk mewakili kecamatannya, dan nantinya menjadi perwakilan Kabupaten Batu Bara untuk tingkat provinsi hingga nasional. (dan)