― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanDinas Ketahanan Pangan Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Dinas Ketahanan Pangan Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Kisaran (Klik Cerah) – Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs John Hardi Nasution MSi membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 2024 di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Rabu 6 Maret 2024.

Laporan Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H Ali Mughofar SSos MAP, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Mantan Kabag Kesra ini mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan bahan pangan adalah komoditas pembentuk inflasi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, telur ayam ras, serta beberapa komoditi pangan lain yang dibutuhkan masyarakat.

Amanat tertulis Bupati Asahan yang dibacakan Sekda John Hardi Nasution menyebutkan, pemerintah berperan penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak semakin tinggi. Distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga harus tetap terjaga, salah satu upaya atau strategi yang dapat di lakukan di antaranya pelaksanaan gerakan pangan murah.

“Pada pelaksanaan gerakan pangan murah ini agar tidak terjadi lonjakan pengeluaran untuk rumah tangga, sesuaikan belanja dengan kebutuhan yang dikonsumsi saja,” pesannya. (*/kom)