― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanBupati Berharap Peserta Air Batu Menang di MTQ Asahan

Bupati Berharap Peserta Air Batu Menang di MTQ Asahan

Air Batu (Klik Cerah) – Pemerintah Kecamatan Air Batu menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-55 tahun 2024. Acara berlangsung di halaman Kantor Camat Air Batu, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf yang meriah, diikuti oleh seluruh kafilah dari 12 desa, para siswa tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Air Batu.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan Qori Agus Riandi yang merupakan Juara 1 MTQ Dewasa Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019, Juara 1 Nasyid Nasional di Jakarta Tahun 2020, Juara 3 Bintang Vokalis Nasional di Mataram Tahun 2022, dan Juara 3 Qiroat Saba’ah Provinsi Sumatera Utara. Agus Riandi merupakan Putra Asli Air Batu, lahir dan tinggal di Desa Air Genting.

Ketua panitia yang sekaligus juga Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Air Batu, Ustaz Ki Mas Sugiarto SE, dalam laporannya menyampaikan terdapat 11 cabang yang akan diperlombakan dengan total peserta 419 orang dari 12 desa yang ada di Kecamatan Air Batu.

Sementara Bupati Asahan, H Surya BSC, diwakili Asisten Pemerintahan, Buwono Prawana SIP MSi, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak panitia penyelenggara dan Pemerintah Kecamatan Air Batu atas terlaksananya kegiatan ini.

“Diharapkan kepada para kafilah/peserta yang ikut berkompetisi agar menunjukan penampilan terbaiknya, sehingga nanti bagi pemenang di tingkat Kecamatan Air Batu akan bertanding dan juara di tingkat kabupaten,” jelasnya.

Camat Air Batu, Syahputra SE MM, mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari perwakilan tiap-tiap desa yang berada di Kecamatan Air Batu. “Kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan kepada para generasi muda untuk lebih mencintai Al Quran dan kesenian Islam,” jelasnya. (dan)