― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanPTPN IV Dukung Akses Jalur Mudik Lebaran 1445 H di Kebun Sei...

PTPN IV Dukung Akses Jalur Mudik Lebaran 1445 H di Kebun Sei Silau

Buntu Pane (Klik Cerah) – Dalam rangka rekayasa lalulintas demi kelancaran arus mudik-arus balik mudik Lebaran 1445 H/2024, Satlantas Polres Asahan dan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Asahan meminta bantuan PTPN 4 Regional 1 Kebun Sei Silau.

Bantuan dari PTPN 4 Regional 1 Kebun Sei Silau tersebut terkait izin penggunaan jalan kebun sebagai jalur alternatif selama masa mudik. Rombongan yang dipimpin Kasatlantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Chandra SIK MM, tersebut diterima Manager PTPN IV Regional 1 Kebun Sei Silau yang diwakili oleh Asisten Personalia, Sigit Bambang Prasetyo SH, yang juga pengurus N4R1 Media Corporate Regional 1 KSL dan Asisten Kepala (Askep) Rayon A, Afrian Wahyu Hardikta SP, pekan lalu.

AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, kedatangan mereka terkait tindak lanjut rencana pengalihan jalan alternatif dari arah Riau menuju Medan dapat melalui jalur dari Air Batu menuju Jalan Tol Kisaran guna menghindari kemacetan pada puncak arus mudik.

Menjawab permintaan tersebut, Asisten Personalia Kebun Sei Silau, Sigit Bambang Prasetyo SH, menyatakan pihaknya akan siap membantu. “Kami dari pihak Manajemen PTPN IV Regional 1 siap membantu serta mensukseskan program yang sudah direncanakan pihak Pemkab Asahan dan Polres Asahan, apa-apa yang dibutuhkan, kami dari pihak manajemen akan berusaha bersinergi dengan pihak terkait,” ujar Sigit.

Usai pertemuan, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke titik jalan kebun yang akan digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik. Jalan alternatif yang rencananya akan dipergunakan ada di Afdeling 4 Kebun Sei Silau, persisnya melalui jembatan Jati Sari hingga Simpang BW.

“Jalur alternatif ini dibuat guna mengurangi kemacetan yang selalu terjadi di jalur perlintasan kereta api, Simpang Katarina, perlintasan kereta api daerah Sentang dan Simpang Kawat. Dengan Adanya jalur alternatif ini, kiranya dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kemacetan di beberapa titik rawan macet,” ujar AKP Dwi Himawan.

AKP Dwi Himawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Manajemen PTPN IV Regional 1 yang telah membantu memberikan rambu-rambu di lintasan yang melalui PTPN IV Regional 1 dan turut mendukung program Polres Asahan dan Pemkab Asahan dalam persiapan menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H. “Kiranya apa yang menjadi program Polres Asahan dan Pemkab Asahan dapat terwujud,” tandasnya. (*/hum)