― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaTanjungbalaiMasyarakat Tanjungbalai Bersyukur Pemilu Berlangsung Damai

Masyarakat Tanjungbalai Bersyukur Pemilu Berlangsung Damai

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) menggelar acara Silaturahmi antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, dan Masyarakat dalam rangka Merajut Kebersamaan Pasca Pemilu Tahun 2024 yang Damai, pekan lalu.

Acara berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjungbalai Selatan, tersebut diselenggarakan untuk menjaga keutuhan dan kerukunan masyarakat di Tanjungbalai. Sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur karena Pemilu berlangsung aman, lancer, dan damai di Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai Dr H Waris Tholib SAg MM mengaku bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di ‘Kota Kerang’ berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah kita bersyukur Pemilu di Tanjungbalai secara keseluruhan berjalan lancar. Atas nama Pemko Tanjungbalai kami ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan Petugas KPPS. Semuanya sehat-sehat,” kata Waris di hadapan hadiri dan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dia mengatakan kegiatan tersebut sebagai ikhtiar pihaknya menjaga kedamaian setelah pelaksanaan Pemilu 2024. “Pemko Tanjungbalai menggelar acara ini sebagai rasa syukur setelah Pemilu 2024. Kita harus menjaga kedamaian dan keamanan sebelum dan sesudah pemilu. Dan bukan harus menunggu akhir perhitungan suara,” ujarnya.

Kehadiran masyarakat Tanjungbalai dalam Pemilu yang mencapai hampir 80 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dikatakan Waris sebagai tanda majunya demokrasi di Tanjungbalai.

“Apresiasi kepada masyarakat Tanjungbalai, saya berterima kasih dengan seluruh warga yang berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada pemilu. Apresiasi kepada aparat Kepolisian, terima kasih kepada TNI AD dan AL, Brimob dan lainnya yang sudah bersatu padu mensukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya. (*/kom)