― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanKodim 0208/Asahan Gelar Penyuluhan Mitigasi Bencana

Kodim 0208/Asahan Gelar Penyuluhan Mitigasi Bencana

Lima Puluh (Klik Cerah) – Kodim 0208/Asahan melakukan Penyuluhan Mitigasi Bencana dan Wawasan Kebangsaan kepada Masyarakat Dalam Rangka Kegiatan TMMD ke-119 TA 2024 di Aula Kantor Kepala Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin 26 Februari 2024.

Narasumber Anwardi SPd MM dalam paparannya meminta masyarakat agar waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode sepekan ke depan yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

“Untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi, apabila terjadi hujan dalam durasi lebih dari satu jam, maka masyarakat yang tinggal di bantaran sungai maupun di lereng tebing agar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu,” pinta Anwardi.

Sementara itu narasumber lainnya, Kapten Inf T Lumban Raja menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan. Menurut dia, pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa tentunya melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara.

“Dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam,” kata Lumban Raja. (*/rel)