― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanKembangkan Kreativitas Siswa, SDSIT PMDU Asahan Gelar Pentas Seni

Kembangkan Kreativitas Siswa, SDSIT PMDU Asahan Gelar Pentas Seni

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDSIT) Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Asahan mengadakan perlombaan Pentas Seni dalam rangka mewujudkan minat dan bakat serta kreativitas siswa, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat.
Kegiatan bertempat di Aula Haji Pesantren Daar Al Uluum yang beralamat di Jalan Mahoni (Sibogat), Kecamatan Kisaran Barat, Kamis 29 Februari 2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti seluruh siswa dari Kelas 1 hingga Kelas 6, menampilkan berbagai perlombaan diantaranya, Tahfidz, Pildacil, Sholawat, Sholat berjamaah, Sholat Jenazah, Adzan, Menari, serta penampilan seni lainnya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Pesantren Modern Daar Ar Uluum Asahan, Drs Muhammad Tahir MPd, yang dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada kepala sekolah yang telah menciptakan terobosan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa. Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi dan dengan perlombaan yang lebih kreatif lagi,” ujarnya.

Di sela kegiatan, Kepala SDSIT PMDU Nurhayati SAg, menyampaikan harapannya agar anak-anak dapat terus berekspresi dan berkreasi serta lebih menanamkan nilai agama dalam kehidupan yang selaras dengan tema: Menjadi Generasi Religius, Unggul, Inovatif dan Kreatif sebagai bekal di Era Globalisasi.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyalurkan minat dan bakat anak anak dalam melatih mental untuk berani tampil di depan umum agar menjadi anak yang hebat,” terangnya.

Nurhayati juga berterimakasih kepada seluruh staf guru, pengasuh dan pendidik di SDSIT PMDU yang telah mensukseskan acara ini, dan terimakasih juga kepada orang tua/wali murid yang telah memberikan support kepada anak-anaknya. (dan)