― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraDewan Ambalan Diponegoro dan Cut Meutia MAN Batu Bara Resmi Dilantik

Dewan Ambalan Diponegoro dan Cut Meutia MAN Batu Bara Resmi Dilantik

Lima Puluh (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara menggelar Upacara Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka MAN Batu Bara Gugus Depan 04.051-04.052 periode 2024-2025, pekan lalu.

Sebanyak 30 siswa dari Kelas X dan XI dilantik menjadi Dewan Ambalan. Pelantikan dilakukan di Lapangan MAN Batu Bara disaksikan oleh seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan seluruh siswa MAN Batu Bara.

Bertindak sebagai pembina upacara Majelis Pembimbing Gugus Depan yang juga Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM. Dalam arahan dan bimbingannya, Erwin menyampaikan selamat kepada Dewan Ambalan yang baru saja dilantik.

Menurutnya, ada tanggung jawab yang nantinya akan menjadi tugas daripada siswa/pramuka yang dilantik. “Bapak ucapkan selamat kepada 30 siswa Dewan Ambalan Diponogoro dan Cut Meutia yang dilantik hari ini dan telah sejak tadi gagah berdiri dengan seragam pramuka dan atribut lengkapnya,” ujarnya.

Erwin melanjutkan, “Setelah hari ini, tanggung jawab kalian akan bertambah sebagai pengurus pramuka selama periode tahun 2024-2025. Semoga pramuka MAN Batu Bara semakin di depan menorehkan berbagai macam prestasi di setiap kegiatan kepramukaan,” sebutnya.

Erwin berpesan agar pengurus yang dilantik pandai membagi waktu sebagai peserta didik dan sebagai pengurus pramuka. “Jangan sampai salah satunya melalaikan tugas dan kewajiban kalian sebagai siswa. Jadilah contoh yang baik, dan selamat mengemban amanah pada periode ini,” ucapnya.

Sementara, Pembina Pramuka MAN Batu Bara, Nurhikmah SPd, menegaskan bahwa 30 siswa yang dilantik tersebut terdiri dari 6 Dewan Ambalan Diponogoro dan 24 Dewan Ambalan Cut Meutia.

Seperti yang disampaikan Erwin, Nurhikmah juga menginginkan Pramuka MAN Batu Bara harus turut andil dalam mengharumkan nama madrasah. “Jadilah Pramuka kebanggaan madrasah dan Kabupaten Batu Bara,” tukasnya. (*/rel)