― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaTanjungbalaiStakeholder's Day KPPN Tanjungbalai 2024

Stakeholder’s Day KPPN Tanjungbalai 2024

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungbalai menggelar acara Stakeholder’s Day yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KPPN Tanjungbalai, Warid Sudarwanto, sekaligus bertindak sebagai keynote speaker pada kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu 21 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Warid Sudarwanto memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir yang terdiri dari Satker KPPN Tanjungbalai, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Batu Bara serta pelaku UMKM yang juga ikut memeriahkan acara Stakeholders Day KPPN Tanjungbalai.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Pencanangan ZI-WBBM KPPN Tanjungbalai yang diikuti oleh Plt Kepala KPPN Tanjungbalai, Walikota Tanjungbalai, Danlanal Tanjungbalai Asahan, yang mewakili Kepala Polres Tanjungbalai, yang mewakili Kepala Polres Batu Bara, Kepala Polres Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran.

Sementara Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Thalib SAg MM, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Batu Bara yang telah berusaha merealisasikan dengan sebaik-baiknya semua kegiatan di tahun anggaran 2023.

“Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPKPD Kota Tanjungbalai, BKAD Batu Bara dan BKAD Asahan dan satuan kerja dalam wilayah KPPN Tanjungbalai atas kinerja yang dilakukan untuk terus berusaha merealisasikan dengan sebaik-baiknya semua kegiatan di tahun anggaran 2023,” katanya.

Waris menilai APBN menjadi kunci untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. “Pemerintah dengan APBN berupaya untuk menciptakan masyarakat yang bebas dari kemiskinan ekstrem, meningkatkan kualitas hidup anak-anak melalui penurunan angka stunting, menciptakan lapangan kerja yang cukup untuk menyerap tenaga kerja yang ada dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada satuan kerja yang memperoleh peringkat kategori penilaian pengelolaan kinerja pelaksanaan APBN, penggunaan digital payment –marketplace, Kartu Kredit Pemerintah (KKP), kuasa pengguna anggaran inspiratif, dan bendahara teladan di lingkungan satuan kerja mitra KPPN Tanjungbalai periode semester II tahun 2023.

Lalu diakhiri dengan pengenalan UMKM binaan Lingkup KPPN Tanjung Balai yang berasal dari Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara. Setelah acara selesai, Plt Kepala KPPN Tanjungbalai, Warid Sudarwanto mengajak Walikota Tanjungbalai, para Satker KPPN Tanjungbalai dan para Pemerintah Daerah untuk mengunjungi pameran UMKM satu per satu. (fah)

//Grafis//
Satker Penerima Penghargaan Periode Semester II 2023.
Kategori DIPA Besar >10 M:
– Polres Batu Bara
– Polres Asahan
– Polres Tanjung Balai

Kategori DIPA sedang <10 M:
– Kantor Kesyahbandaraaan dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Asahan
– Pengadilan Negeri (PN) Kisaran
– Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungbalai

Kategori DIPA Kecil <5 M:
– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungbalai
– Pengadilan Agama (PA) Tanjungbalai
– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungbalai

Kategori DIPA sangat Kecil < 1 M :
– PA Tanjungbalai
– Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjungbalai
– Kantor Kemenag Kabupaten Asahan

Kategori KPA Inspiratif:
– PA Tanjungbalai
– Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai
– Polres Batu Bara

Kategori Bendahara Teladan:
– PA Tanjungbalai
– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan
– Polres Batu Bara

Kategori Digipay Frekuensi Transaksi:
– Loka POM di Kota Tanjungbalai
– Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan
– Polres Asahan

Kategori Digipay Nominal Transaksi:
-Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan
– Polres Asahan
– KPP Asahan

Kategori Penggunaan KKP:
– Loka POM di Kota Tanjungbalai
– Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan
– KPU Kabupaten Batu Bara

Kategori Kualitas Pelaporan Keuangan:
– PN Kisaran
– Polres Batu Bara
– MAN Asahan

Kategori Penyaluran Dana Desa 100 %:
– Pemkab Batu Bara

Kategori Pengelola DAK Fisik Terbaik:
– Pemkab Asahan

Kategori Penyampaian LKT dan RKT Tercepat:
– Pemerintah Kota Tanjungbalai. (*)