― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanSimpang Empat Rindu Juara

Simpang Empat Rindu Juara

Asahan (Klik Cerah) -Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan menggelar Pra OSN jenjang SD tingkat kecamatan yang dipusatkan di UPTD SDN 010028 Simpang Empat. Kegiatan ini diikuti 22 SD Negeri dan Swasta, Kamis 22 Februari 2024.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Simpang Empat, Drs Berlin, mengatakan olimpiade ini untuk mencari utusan kecamatan yang akan menjadi peserta Pra OSN-K di tingkat Kabupaten Asahan. “Ada sebanyak 21 SD Negeri dan 1 SD Swasta mengirimkan siswanya untuk menjadi peserta di Pra OSN ini,”ucapnya.

Untuk teknisnya sendiri, lanjut Berlin, peserta diberikan waktu selama satu jam untuk menjawab 15 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. Peserta dengan nilai tertinggi yang akan dinyatakan sebagai juara dan akan mewakili Kecamatan Simpang Empat pada Pra OSN-K tingkat Kabupaten Asahan pada 29 Februari 2024.

“Para juara hendaknya lebih mengasah kemampuannya untuk berlaga di tingkat kabupaten. Karena Kecamatan Simpang Empat merindukan prestasi peserta didik yang menjadi juara hingga tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

“Pada 4 tahun atau 5 tahun yang lalu ada siswa utusan dari Kecamatan Simpang Empat yang juara tingkat kabupaten dan dibawa ke provinsi. Dengan ini kita harapkan sebagai momentum untuk kembali membuat bangga Kecamatan Simpang Empat,” harapnya.

Setelah ujian dan penilaian dilakukan, panitia kemudian mengumumkan pemenangnya. Selain piala, masing-masing pemenang mendapatkan piagam penghargaan. Mereka adalah:

MATEMATIKA:

1. Juara 1: Gracelyn Manuel Siregar, asal SDN 010035 Simpang Empat.
2. Juara 2: Diangga Fadillah Zulkarnain, asal SDS Silaturahmi.
3. Juara 3: Salsa Nurbaiti, asal SDN 014631 Sei Dua Hulu.

ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA):

1. Juara 1: Nikky Almira, asal SDN 010035 Simpang Empat.
2. Juara 2: Wulandari, asal SDN 010028 Simpang Empat.
3. Juara 3: Annisa Mikhaila, asal SD Swasta Silaturahmi. (fah)