― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanSaydatul Afiqah Bikin Surprise

Saydatul Afiqah Bikin Surprise

Asahan (Klik Cerah) – Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Edi Siswoyo SPd, menyatakan pelaksanaan Pra OSN SD tingkat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge berjalan sukses. “Alhamdulillah, Pra OSN untuk jenjang SD yang kita gelar hari ini berjalan lancar dan sukses. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 50 orang siswa, atau 25 peserta untuk masing-masing bidang studi,” katanya Kamis, 22 Februari 2024.

Menurutnya, setelah dilakukan penilaian oleh panitia seleksi, hasilnya telah diketahui. “Juara 1, 2, dan 3 untuk Bidang Studi Matematika telah diketahui, demikian juga untuk juara Bidang Studi IPA. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah, guru-guru dan panitia yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik hingga tingkat kabupaten,” terangnya.

Terjadi surprise selama berjalannya Pra OSN di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, di mana ada salah satu peserta Bidang Studi IPA, yakni Saydatul Afiqah. Pasalnya, siswa yang berasal dari SDN 016529 Bandar Pasir Mandoge ini berhasil meraih nilai 100. Dengan nilai ini, Saydatul Afiqah otomatis meraih Juara 1 dan akan mewakili Kecamatan Bandar Pasir Mandoge ke Pra OSN tingkat Kabupaten Asahan.

Orangtua Saydatul Afiqah, Masdarlina saat diwawancarai Koran Cerah mengaku bahagia atas prestasi putrinya. “Alhamdulilla, putri saya Juara 1. Selain belajar di sekolah, Saydatul juga mendapatkan belajar tambahan di rumah. Kebetulan saya seorang guru, sehingga bisa membantunya memperoleh materi latihan dari internet,” tukasnya.

MATEMATIKA:

1. Juara 1 : Fatimah Azzahraah Sitorus, asal SDN 016529 Bandar Pasir Mandoge.
2. Juara 2 : Muara Bintang, asal SDN 014731 Silau Jawa.
3. Juara 3 : Feliz Christin Zebua, asal SDN 016402 Bandar Pasir Mandoge.

ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA):

1. Juara 1 : Saydatul Afiqah, asal SDN 016529 Bandar Pasir Mandoge.
2. Juara 2 : Azzahra, asal SDN 015902 Huta Padang.
3. Juara 3 : Diva Febiany Sinaga, asal SDN Swasta SPR. (nas)