― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanJuara Kisaran Timur Didominasi SD Swasta

Juara Kisaran Timur Didominasi SD Swasta

Kisaran (Klik Cerah) Pra OSN jenjang SD tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur dipusatkan di UPTD SDN 010097 Selawan, Jalan Madong Lubis, Kisaran. Kegiatan ini diikuti 32 SD Negeri dan Swasta yang ada di kecamatan tersebut, Kamis 22 Februari 2024.

Dalam laporannya, Ketua Panitia dan juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kota Kisaran Timur, Hj Nuraisyah Rambe SPd, terdapat 64 siswa sekolah SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Kota Kisaran Timur yang terbagi dalam 2 bidang studi, yakni Matematika yang diikuti 32 siswa, demikian juga peserta bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Di tempat yang sama, Pengawas SD Kisaran Timur Selamat Suhadi SPd mengatakan bagi anak-anak didik yang mengikuti OSN tetap menjaga sportivitas, dan menjaga nama baik masing-masing sekolah. Kalah dan Menang merupakan hal yang biasa itu namanya kompetisi. “Bagi anak didik yang menang persiapkan diri untuk ikut serta OSN ke tingkat Kabupaten, dan bagi anak didik yang kalah jangan patah semangat, tingkatkan belajar,” Ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ahmad Nasri Sinaga, berharap agar pihak pendamping peserta masing-masing untuk tetap sabar dan menjaga anak didiknya sampai selesai mengikuti kegiatan Pra OSN.

Begitu juga dengan panitia dan pengawas ujian yang diambil dari pengawas Dinas Pendidikan untuk sportif dalam memeriksa hasi ujian OSN. “Berikan yang terbaik bagi anak- anak didik kita,” tegasnya.

Kemudian tibalah saat nama-nama peserta pemenang diumumkan panitia. Nama-nama inilah yang akan menjadi utusan Kecamatan Kota Kisaran Timur pada Pra OSN-K tingkat Kabupaten Asahan yang akan digelar pada Kamis, pada 29 Februari 2024. Mereka adalah:

MATEMATIKA:

1. Juara 1 : Gabriel, asal SDS Taman Kasih Karunia.
2. Juara 2 : Ibnu Hadi Kautsar Ilmi, asal Darussalam Islamic School.
3. Juara 3 : Raisya Adelia, asal SDS An Nahlu.

ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA):

1. Juara 1 : Khansa Kayyisa Saragih, asal SDN 010086 Selawan.
2. Juara 2 : Syifa Muhana, asal SDS Sang Bintang.
3. Juara 3 : Dayana, asal SDS Taman Kasih Karunia. (dan)