― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanIni Dia Para Juara Kisaran Barat

Ini Dia Para Juara Kisaran Barat

Kisaran (Klik Cerah) – Pelaksanaan Pra OSN jenjang SD tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, digelar di UPTD SDN 014688 Sidomukti, Jalan Ikan Mas, Kisaran, Kamis 22 Februari 2024, dan dihadiri langsung Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Asahan, Andi Rusada Sitorus SPd MM.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia yang juga Kepala SDN 014688 dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Zaharuddin Sinaga SPd. “Hari ini kita laksanakan acara bergengsi, anak-anak yang menjadi peserta merupakan pilihan dari sekolah masing-masing yang terbaik untuk diadu kompetensinya. Pemenangnya akan dikirim ke tingkat kabupaten,” katanya.

Pelaksanaan Pra OSN dilakukan secara fair. Zahar memastikan semua prosesnya benar-benar murni. “Soalnya tak ada sama saya. Jangan ada sangka buruk, mana tahu ada sekolah panitia jadi juara. Soal ada di tangan pengawas. Jumlah peserta 72 siswa, masing-masung 36 peserta IPA dan 36 siswa Matematika yang berasal dari 15 SD Swasta dan 21 SDN. Kita beri mereka semangat untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tak hanya yang juara, seluruh siswa yang menjadi peserta Pra OSN akan tetap mendapatkan piagam tanda peserta yang akan dikirim ke sekolah masing-masing sebagai tanda penghargaan dari panitia “Untuk yang belum menjadi juara teruslah berpacu dan belajar dengan penuh semangat agar bisa menjadi juara di lomba-lomba lainnya,” tambahnya.

Pengawas SD Kota Kisaran Barat, Rodiah SPd MSi, dalam pidato pembukannya mengatakan Pra OSN ini bukan hanya untuk menguji para siswa, tapi juga untuk gurunya. “Ini fair, saya jamin gak ada kebocoran. Dijamin 99,99 persen.

Kalau nanti ada nilai yang sama, akan ada seleksi ulang. Untuk anak-anaku harus semangat, harus bisa menjadi juara di kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Kalian adalah anak-anak terbaik. Dengan membaca basmalah, saya buka acara ini,” ujar Rodia yang juga Pengawas SD di Kecamatan Pulo Bandring dan Kecamatan Setia Jannji.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat, E Margolang SPd, mengucapkan terimikasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga Pra OSN berjalan dengan baik. “Terimakasih juga kepada para guru yang telah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ibu. Kepada anak-anakku yang menjadi juara akan dikirim ke tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Yang tak juara tetap belajar dengan baik, karena yang ikut Pra OSN hari ini semuanya merupakan anak-anak yang berprestasi. Tingkatkan belajar, mudah-mudahan bisa juara saat melanjutkan ke tingkat SMP dan SMA,” harapnya.

Setelah tambahan waktu 10 menit karena peserta yang memiliki nilai yang sama, akhirnya pengumuman pemenang pun dilakukan. Mereka inilah yang akan menjadi utusan Kecamatan Kota Kisaran Barat pada Pra OSN-K tingkat Kabupaten Asahan pada Kamis, 29 Februari 2024.

MATEMATIKA:

1. Juara 1: Eirine Cantie Corlyne Simanjuntak, asal SDS Methodist 2 Kisaran.
2. Juara 2: Bunga Nabila Pramono, asal SDN 016504 Dadimulyo.
3. Juara 3: Yahizkiel Sansugos Hasibuan, asal SDS Panti Budaya.

ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA):

1. Juara 1: Viktoria Honson, asal SDS Maytre Yawira.
2. Juara 2: Calista Putri, asal SDN 010091 Kisaran Baru.
3. Juara 3: Kaisa Najwauli Hutagalung, asal SDS Muhammadiyah I. (dan)