― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanDinas Sosial Asahan Berperan Aktif Dalam FGD Asahan Dalam Angka 2024

Dinas Sosial Asahan Berperan Aktif Dalam FGD Asahan Dalam Angka 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan baru-baru ini menghadiri Focused Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi “Asahan Dalam Angka 2024” serta Pembinaan Statistik Sektoral yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Asahan.
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan lintas sektoral yang ada di Kabupaten Asahan. Sementara dari Dinsos Asahan dihadiri langsung Kepala Dinas, Asrul Wahid. FGD ini merupakan forum penting untuk membahas dan merumuskan data statistik terkait berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Asahan. Data ini nantinya akan dimuat dalam publikasi “Asahan Dalam Angka 2024” yang merupakan sumber informasi penting bagi pemerintah, peneliti, dan masyarakat umum.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan pembinaan statistik sektoral. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data statistik yang dihasilkan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Asahan. Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan data statistik yang dihasilkan dapat lebih akurat, relevan, dan dapat digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan dan perencanaan pembangunan.
Dalam FGD ini, Dinsos Asahan berpartisipasi aktif dalam diskusi dan penyusunan data statistik. Mereka memastikan bahwa data yang diserahkan kepada BPS sudah sesuai dengan data yang dimiliki oleh Dinsos. Hal ini penting untuk memastikan integritas dan keabsahan data yang akan dimuat dalam publikasi “Asahan Dalam Angka 2024”.
“Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam memastikan kualitas data statistik yang dihasilkan. Dengan adanya data yang akurat dan relevan, diharapkan pemerintah dapat merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang lebih tepat sasaran dan efektif. Selain itu, publikasi “Asahan Dalam Angka 2024” juga dapat menjadi sumber informasi yang berguna bagi masyarakat dan peneliti dalam memahami kondisi dan perkembangan Kabupaten Asahan,” terang Asrul Wahid. (*/rel)