― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanKPM Pulo Bandring Terima Pencairan BPNT dan PKH

KPM Pulo Bandring Terima Pencairan BPNT dan PKH

Pulo Bandring (Klik Cerah) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) telah mulai dicairkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Pencairan kali ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia, setelah sebelumnya dilakukan melalui Himbara.

Pendamping PKH hadir mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan. “Untuk kali ini, PKH melalui Pos disalurkan untuk tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret. Sedangkan BPNT hanya dicairkan untuk satu bulan, yaitu periode Januari saja,” terang Pendamping PKH Kecamatan Pulo Bandring, Uswatun Hasanan, pekan lalu.

Menurutnya, bagi KPM yang belum menerima undangan pencairan diharapkan untuk bersabar dan melakukan koordinasi dengan pendamping PKH masing-masing. ”Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan informasi yang akurat dan terkini mengenai jadwal pencairan bantuan,” ujarnya.

Pencairan BPNT dan PKH ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi KPM, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kebutuhan dasar lainnya.

“Pemerintah melalui Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia sangat berkomitmen untuk memastikan penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran yang dengan adanya pendampingan dari pendamping PKH. Diharapkan KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan tepat guna,” pungkasnya.

Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia berupaya untuk terus meningkatkan layanan mereka dalam penyaluran bantuan ini. Hal ini dilakukan dengan cara memperbaiki sistem penyaluran dan meningkatkan koordinasi dengan pendamping PKH dan pihak terkait lainnya. Dengan demikian, diharapkan penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien di masa mendatang. (*/ton)