― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanSMPN 1 Kisaran Gelar IMTAQ Untuk Tingkatkan Akhlak Siswa

SMPN 1 Kisaran Gelar IMTAQ Untuk Tingkatkan Akhlak Siswa

Kisaran (Klik Cerah) – Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Menengah Pertama Negeri (UPTD SMPN) 1 Kisaran melaksanakan kegiatan rutin, yakni Iman dan Taqwa (IMTAQ) yang digelar di halaman sekolah, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jumat 16 Februari 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dengan dipandu oleh guru agama masing masing. Bagi yang beragama Islam melaksanakan IMTAQ di halaman sekolah dengan agenda Bersholawat, dan Sholat Dhuha berjamaah. Sedangkan yang beragama Kristiani melaksanakan IMTAQ di Aula Sekolah dengan agenda bimbingan rohani dan menyanyikan lagu-lagu rohani.

Kepala SMPN 1 Kisaran, Anita Hasibuan SPd MSi, menerangkan bahwa giat Jumat IMTAQ ini rutin dilaksanakan untuk memberikan pencerahan serta motivasi bagi peserta didik, khususnya terkait keimanan dan ketaqwaan.

Menurutnya, Iman dan Taqwa merupakan hal prinsip yang perlu ditanamkan sejak dini kepada para siswa. Yakni sebuah keyakinan tentang hal-hal yang harus diimani yang nantinya dapat melahirkan optimisme, menumbuhkan rasa persaudaraan, membentuk akhlaq mulia, serta meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa.

“Pintar memang penting, tetapi karakter, akhlak dan moral, serta ilmu agama juga lebih penting untuk pembentukan karakter yang baik, dan ini tentunya akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Hal Itu sesungguhnya cerminan dari profil Pelajar Pancasila,” tandasnya. (dan)