― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaBatu BaraPolres Batu Bara Kembali Amankan 11 Tersangka Narkoba

Polres Batu Bara Kembali Amankan 11 Tersangka Narkoba

Lima Puluh (Klik Cerah) – Satre Narkoba Polres Batu Bara berhasil mengungkap 9 kasus narkoba dan mengamankan 11 tersangka beserta barang bukti berupa sabu seberat 1 kg.

Pengungkapan tersebut merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sepanjang tanggal 1 hingga 9 Februari 2024. Hasil penindakan tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, didampingi Kasat Narkoba, AKP Feri Kusnadi, di Halaman Mapolres, Senin 12 Februari 2024.

AKBP Taufiq memaparkan, pengungkapan 9 kasus dengan lokasi yang berbeda diantaranya penangkapan tiga tersangka narkoba pada Kamis 8 Februari 2024 di Desa Pelangiran, Kecamatan Laut Tador.

Dalam penyergapan ini polisi menangkap tiga tersangka masing-masing NGW (27), warga Kabupaten Asahan, bersama dua teman wanitanya, Nil (42), warga Kota Tanjungbalai dan Yan alias Bulan (44), warga Kota Tanjungbalai. Dari tangan ketiganya diamankan 1,29 gram sabu, plastik klip kosong dan uang tunai Rp 3 juta.

Di hari yang sama, lalu, petugas melakukan penangkapan di Dusun V, Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, dengan dua tersangka, yakni KA (34) dan WA (23), keduanya warga Indrayaman, Kecamatan Talawi. Dari tangan keduanya diamankan 2 paket sabu 1,52 gram.

Selanjutnya petugas meringkus tersangka PMS (42) pada Jumat 9 Februari 2024 malam di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih. Dari tangan tersangka ditemukan 3 paket sabu seberat 10,821 gram. “Secara umum para tersangka yang kita tangkap merupakan pengedar narkoba,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Satres Narkoba Polres Batu Bara menyebutkan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Polres Batu Bara, merupakan wujud nyata komitmen Polri, khususnya Polres Batu Bara di bawah kepemimpinan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari sinergitas dan kolaborasi antara Polri dan masyarakat Batu Bara. “Pemberantasan narkoba merupakan komitmen Polri dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tukas Kasatres Narkoba, AKP Feri Kusnadi. (*/hmp)