― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaEdukasiSiswa SMKN 1 Talawi Prakerin ke Raja Nila Farm Medan

Siswa SMKN 1 Talawi Prakerin ke Raja Nila Farm Medan

Talawi (Klik Cerah) – Siswa SMK Negeri 1 Talawi, Kabupaten Batu Bara, melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) ke Raja Nila Farm Medan. Prakerin ini merupakan salah satu standard kompetensi yang harus diikuti siswa Kelas XI dan XII.

Siswa yang melaksanakan Prakerin di Raja Nila Farm Medan berasal dari jurusan Arigibisnis Perikanan Air Tawar (APAT). Jumlahnya sebanyak 13 orang siswa yang dilepas secara bertahap.

“Sekolah sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding/nota kesepahaman) dengan Raja Nila Farm Medan, kemudian siswa kita diperbolehkan untuk mengikuti prakerin,” kata Kepala SMK Negeri 1 Talawi, Sapta Andika ST, Selasa 6 Februari 2024.

Menurutnya, Prakerin ini merupakan awal yang baik bagi sekolah untuk menggaet para dunia usaha dunia industri (DUDI), baik yang ada di kabupaten/kota Sumatera Utara maupun luar Sumatera Utara. “Selama 6 bulan siswa kita menimba ilmu di dunia industri, dan di akhir penugasan nanti mengumpulkan laporan hasil prakerinnya,” lanjutnya.

Sapta juga mengungkapkan tujuan Prakerin ini adalah untuk mengenalkan siswa dengan tempat kerja nyata. Di samping itu juga sebagai link and match antara kurikulum sekolah dengan teknis-teknis yang ada di dunia industri.

“Kepada siswa kita imbau untuk tetap semangat dan sungguh-sungguh mengikuti Prakerin dari awal sampai akhir, terus asah dan perbanyak ilmu yang didapat dari Prakerin,” imbaunya. (fah)