― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaEdukasiSiswa SMAN 1 Tanjungbalai Diminta Tak Terpengaruh Berita Hoax

Siswa SMAN 1 Tanjungbalai Diminta Tak Terpengaruh Berita Hoax

Tanjungbalai Utara (Klik Cerah) – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tanjungbalai diminta tak terpengaruh berita hoax. Mereka juga diminta bijak dalam bermedsos.

Demikian disampaikan Kapolres Tanjungbalai melalui Kasat Binmas, AKP Edi Siswoyo, dalam kegiatan Police Go To School di SMAN 1 Kota Tanjungbalai, pekan lalu. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Upacara SMAN 1 tersebut digelar dalam rangka cooling system Pemilu 2024.

Pada kegiatan tersebu, AKP Edi Siswoyo yang memimpin upacara juga menyampaikan pentingnya peran serta para siswa dan menyukseskan Pemilu 2024. Karenanya dia mengingatkan pelajar yang telah memiliki KTP untuk menggunakan hak pilihnya.

“Pemilu Menjadi hak konstitusi bagi warga negara Indonesia. Semua warga yang berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024, maka mereka sudah memiliki hak konstitusi untuk memilih pada pemilihan umum,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemilu digelar untuk memilih dan menentukan calon pemimpin untuk 5 tahun ke depan, sehingga para siswa yang telah dewasa diminta menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Para pelajar harus cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), mari menciptakan pemilu aman dan damai tidak mudah percaya isu hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya,” ucapnya.

Dia juga mengajak para siswa untuk belajar dengan rajin dan fokus belajar agar cita-citanya tercapai untuk masa depan yang gemilang. Sehingga bisa membahagiakan kedua orangtua dan berguna untuk bangsa dan negara.

“Hindari kenakalan remaja di kalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, perilaku bullying, geng motor dan tawuran serta jangan penggunaaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis,” nasihatnya. (ald/fah)